Banyak Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengamati Komodo

Banyak Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengamati Komodo

Banyak Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengamati Komodo – Komodo adalah hewan langka yang dimiliki Indonesia, hewan ini terbilang liar dan buas. Bagi sebagian orang tentunya ingin sekali mengamati komodo secara langsung. Nah sudah dipastikan saat mengamati hewan ini seharusnya anda perlu berhati-hati agar keselamatan anda tidak terancam hewan ini. Selain keselamatan anda, yang perlu diperhatikan adalah keselamatan komodo juga. Apa saja hal yang perlu anda ketahui saat mengamati komodo secara langsung? Berikut rangkumannya.

1. Hindari membidik kamera dengan flash
Ya tentunya mengamati komodo anda tidak tahan jika tidak mengabadikan momen baik berselfie bersama komodo maupun memotret komodo saja. Nah saat anda membidikan kamera ke komodo jangan sampai flash kamera anda nyala, karena akan mengganggu ketenangan komodo. Komodo sendiri memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi jadi bisa saja anda terserang hewan satu ini.

2. Selalu bersama pemandu
Berada dilingkungan komodo jangan sesekali anda menjadi seorang yang pemberani, sebaiknya anda selalu bersama pemandu. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, biasanya pemandu disana sudah sangat professional dan mengenal karakter komodo jadi jika ada penyerangan dari komodo sang pemandu bisa mengatasinya. Selama dilingkungan komodo anda harus mengikuti aturan yang diberikan pemandu.

3. Jangan banyak gerak
Saat anda melakukan pengamatan usahakan anda tidak melakukan gerakan aneh seperti menggoyangkan tangan ataupun kaki. Hal tersebut akan mengundang komodo mengejar anda karena anda akan dianggapnya mangsa.

4. Hindari penggunaan parfum
Hal sepele yang mesti anda perhatikan saat pengamatan terhadap komodo, anda jangan menggunakan parfum karena komodo mempunyai indera penciuman yang sensitif. Jadi jika komodo mencium bau parfum komodo akan ganas dan bisa saja anda dikejarnya.

5. Jangan ganggu saat komodo makan
Saat pengamatan jangan sampai anda mengganggu komodo apalagi saat hewan ini sedang makan. Jika anda berani mengganggu komodo yang sedang makan jangan salah anda bisa saja diterkam hewan yang satu ini. Anda cukup memperhatikan komodo dan mencatat perilaku komodo saat sedang makan atau mengabadikan nya dengan kamera tanpa flash.

6 .Jangan bersuara
Komodo sangat tidak suka dengan kebisingan jadi jangan sesekali anda mengeluarkan suara yang cukup keras aapalagi berteriak. Jika anda melakukan hal tersebut bisa saja anda diterkam hewan ini. Kalau bisa anda bersuara seadanya atau berbisik lebih baik.

7. Hindari musim kawin
Kenapa anda dilarang mengamati komodo pada musim kawin? Karena pada musim kawin komodo akan bersikap agresif bisa saja meraka berkelahi untuk komodo jantan yang sedang memperebutkan komodo betina. Nah sifat agresif hewan ini sangat berbahaya bagi anda karena kemungkinan penyerangan hewan ini akan lebih besar. Musim kawin komodo pada bulan agustus sampai dengan September jadi hindari mengamati komodo dibulan tersebut ya.

8. Jangan mengeluarkan darah
Nah karena komodo memiliki penciuman yang tajam, maka hindari mengeluarkan darah jangan sampai anda terluka disana. Komodo akan mengejar bau darah tersebut yang dikiranya mangsa. Jadi berhati-hatilah pada saat mengamati komodo serta perhatikan linkungan sekitar agar terhindar dari luka yang mengeluarkan darah.

Beberapa hal yang wajib anda ketahui sebelum mengamati komodo diatas perlu anda terapkan, karena keselamatan anda begitu penting dan berhati-hatilah selalu dalam mengamati. Semoga informasi dari anggota agen bola terpercaya Indonesia diatas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya dan selalu jaga hewan yang terancam punah.

Fotografi Satwa Liar Tip Dan Trik Untuk Memulai
Hewan

Fotografi Satwa Liar Tip Dan Trik Untuk Memulai

Fotografi Satwa Liar Tip Dan Trik Untuk Memulai – Fotografi satwa liar adalah hobi yang dapat dilakukan hampir di mana saja dan tidak hanya untuk fotografer profesional. Faktanya, jika Anda memiliki minat sama sekali atau jika Anda adalah penggemar satwa liar, Anda sudah memiliki aset pertama yang tidak hanya penting bagi Anda, tetapi juga penting untuk mempraktikkan aktivitas ini.

Fotografi Satwa Liar Tip Dan Trik Untuk Memulai

Dasar

wildrye – Di luar minat Anda pada satwa liar dan terlepas dari tingkat kenyamanan Anda dengan cara kerja kamera, Anda memerlukan tiga atribut dasar ini untuk dapat memotret satwa liar: kesabaran, ketekunan, dan rasa hormat. Mengapa? Karena hewan liar tetaplah hewan liar dan kejutan, baik atau buruk, bisa terjadi kapan saja! Anda harus bersabar dengan alam dan “sifatnya” yang tidak dapat diprediksi dan bersyukur karena dapat menikmati sumber daya yang luar biasa ini.

Baca Juga : Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Hobi Birding 

Fotografi satwa liar juga berarti mengetahui cara menerima kegagalan dan situasi di luar kendali Anda, termotivasi untuk menunggu, seringkali dalam kondisi sulit, dan terutama, memulai lagi, lagi dan lagi. Dan selalu tunjukkan rasa hormat terbesar terhadap satwa liar dan lingkungan tempat ia ditemukan, melalui cara Anda menjalankan setiap operasi.

Pelengkap

Kedua, tiga kriteria yang saling melengkapi tetapi sama-sama relevan akan membantu Anda menjadi lebih siap: pengetahuan, pengamatan, dan pendekatan .

Mengetahui satwa liar; memeriksa medan; membaca tentang alam, tentang spesies favorit Anda, habitatnya, cara hidupnya; mengetahui cara mengidentifikasi spesies berdasarkan ciri fisik, tangisan, nyanyian, dan tanda-tanda kehadiran ini semua adalah poin yang akan membantu Anda saat berada di luar ruangan, seringkali bahkan sebelum jalan-jalan.

Anda juga harus tahu bahwa semakin banyak Anda keluar, semakin banyak pengalaman Anda akan meningkat nilainya dan meningkatkan pengetahuan pribadi Anda. Keterampilan observasi akan menjadi kualitas yang akan Anda pelajari untuk dikembangkan dengan pengalaman.

Perilaku yang akan Anda terapkan di lapangan juga harus selaras dengan lingkungan Anda. Misalnya, kesunyian diprioritaskan, tidak hanya untuk memfasilitasi kemungkinan penampakan, tetapi juga sebagai tanda penghormatan terhadap makhluk yang tinggal di wilayah yang Anda jelajahi. Karenanya, gerakan lambat dan teredam adalah urutan hari ini.

Di situlah rasa hormat terhadap alam memiliki arti penuh, karena Anda harus menyelesaikan perjalanan dan aktivitas Anda dengan memprioritaskan pelestarian situs, tanpa meninggalkan jejak jalan Anda dan menempatkan aturan ini jauh di atas kebutuhan untuk memotret.

Perlengkapan

Tentu saja, item pertama yang perlu disertakan di antara perlengkapan Anda adalah kamera. Untuk fotografer hewan, sebaiknya pilih Kamera SLR. Ada banyak casing dan merek di pasaran, dan tujuan kami bukan untuk meninjau model di sini. Di sisi lain, perlu diketahui bahwa tiga faktor berikut adalah poin paling penting untuk dipertimbangkan saat memilih perangkat Anda: kinerja fokus otomatis, kecepatan bidikan (mode burst), dan sensitivitas cahaya (ISO) tingkat tinggi.

Selain elemen-elemen ini, menambahkan lensa yang bagus akan menjadi suatu keharusan, lebih disukai lensa telefoto, karena untuk mengamati hewan dengan tetap menghormati zona nyamannya, Anda harus menjaga jarak aman. Semakin panjang panjang fokusnya, akan semakin baik. Dua hal penting yang tidak boleh diabaikan saat memilih lensa: stabilisasi dan pembukaan (semakin besar semakin baik).

Untuk melengkapi “pondasi peralatan” Anda, kartu memori yang bagus dan beberapa baterai cadangan juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilupakan. Tripod, pada bagiannya, bisa sangat berguna untuk mendapatkan stabilitas lebih saat memotret dan sangat diperlukan jika Anda ingin membuat video. Teropong juga akan menjadi alat yang menarik, meski opsional.

Meskipun demikian, kualitas peralatan adalah satu hal, tetapi jelas tidak menjamin fotografi yang sukses. Anda harus menganggap semua ini sebagai perpaduan yang menyenangkan antara penguasaan mekanika (pengaturan kamera), teknik (aturan dasar fotografi), adaptasi terhadap subjek, dan unsur ajaib, yaitu pandangan kreatif dan pribadi Anda. Dengan kata lain, peralatan saja tidak cukup!

Ke Mana Harus Pergi

Anda baru memulai dan Anda bertanya-tanya ke mana harus pergi? Anda ingin melihat semua yang belum pernah Anda lihat sebelumnya? Anda harus sedikit bersabar! Seperti hal lainnya, Anda harus memulai dari awal, mempertajam pengetahuan, dan mempersiapkan diri dengan baik.

Mengetahui ke mana harus pergi, apa yang akan difoto, kapan dan bagaimana semuanya datang dengan pengalaman dan latihan. Ini juga baik untuk mengetahui bahwa bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, tidak perlu melakukan perjalanan jauh dari kota dan melakukan perjalanan jauh untuk mengamati satwa liar.

Semuanya tergantung pada apa yang ingin Anda lihat, tentu saja! Namun, jika Anda pemula dalam fotografi alam liar, perlu diketahui bahwa taman kota dan taman kota adalah tempat terbaik untuk berkenalan dengan aktivitas santai ini. Mengapa? Karena mereka berada di dekatnya, mudah diakses, dan menawarkan aktivitas satwa liar yang sangat beragam.

Konteks pengamatannya mudah karena hewan hidup di lingkungan di mana kehadiran manusia adalah hal yang lumrah. Dengan demikian, mereka adalah tempat yang sangat baik untuk belajar tentang satwa liar dan alam serta teknik fotografi yang dapat Anda praktikkan secara luas.

Pengamatan Dari Rumah

Anda bertanya-tanya apakah mungkin melakukan fotografi hewan dari rumah? Tidak hanya mungkin untuk melakukannya, tetapi juga sangat formatif, karena selain memanfaatkan fauna yang ada, Anda memiliki peluang bagus untuk mengasah teknik Anda dan bahkan mengambil tantangan baru!

Tentu saja, setiap orang harus beradaptasi dengan situasi mereka sendiri. Tapi ini hanya positif, karena memaksa kita untuk melihat sesuatu secara berbeda dan meningkatkan apresiasi kita terhadap elemen berharga yang menyatukan kita semua… alam!

Berikut adalah beberapa saran aktivitas yang dapat Anda nikmati di rumah sehubungan dengan fotografi hewan, yang dikelompokkan menjadi tiga tahapan utama:

1. Pertajam Rasa Pengamatan Anda

  • Burung: dengarkan mereka, awasi mereka! Cocokkan lagu dengan penyanyi yang tepat. Musim semi adalah periode ketika mereka banyak bersuara dan sangat aktif.
  • Berikan perhatian khusus pada detail alam: kedatangan kuncup, bunga tumbuh, kehidupan makroskopis menjadi hidup, habitat kembali hidup.
  • Analisis lingkungan luar rumah Anda dan cobalah untuk menemukan dan mengidentifikasi semua tanda makhluk, baik yang baru maupun yang kurang baru.
  • Catat hewan yang mengunjungi Anda untuk lebih memahami perilaku dan kebiasaan mereka. Anda akan dapat meniru teknik Anda nanti di lapangan.

2. Didik Diri Sendiri

  • Periksa Internet, baca dan perluas pengetahuan Anda tentang satwa liar di dekat Anda dan makhluk yang ingin Anda tonton.
  • Belajar mengidentifikasi burung berdasarkan warna, gaya hidup, penerbangan, siluet, dll.
  • Pelajari peta satelit lingkungan dan kota Anda untuk menemukan ruang hijau di dekat Anda.
  • Dengarkan tutorial teknis.
  • Baca kembali manual kamera Anda dan uji mode yang berbeda.

3. Latin Teknik Anda

  • Subyek bergerak, khususnya burung (manajemen kecepatan).
  • Pemotretan makro detail alam (flora dan serangga).
  • Cahaya yang berbeda (matahari terbit/terbenam, siang, sore, malam).
  • Overexposure, underexposure (cara memperbaiki).
  • Bayangan, chiaroscuro, dan siluet.
  • Kondisi mendung dan hujan (pengaturan manajemen).
  • Komposisi (berkreasilah dengan lingkungan yang tersedia).
  • Rencana (perluas variasi).
  • Tekstur latar belakang dan kedalaman bidang.
  • Sesuaikan foto Anda setelah diproses.
Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Hobi Birding
Hewan Informasi Pengamatan Hewan

Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Hobi Birding

Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Hobi Birding – Sepanjang tahun 2021 dan 2022, jarak sosial sangat membatasi pilihan kita untuk hiburan dan hobi. Berlindung di tempat jelas telah memperluas penghargaan alam dan hiburan kreatif. Tidak mengherankan jika banyak orang beralih ke birding di halaman belakang sebagai cara gratis untuk bersantai, mendapatkan udara segar, dan menambah kesenangan dalam hari-hari mereka.

Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Hobi Birding

wildrye – Birding halaman belakang adalah kegiatan yang cocok untuk orang-orang dari segala usia dan kemampuan fisik. Itu jugabenar-benar gratis dan dapat dilakukan di mana saja. Yang perlu Anda lakukan hanyalah pergi ke luar dengan niat untuk mengamati burung. Anda bahkan tidak memerlukan halaman belakang jendela pengumpan burung sederhana adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian burung untuk Anda nikmati. Dengan beberapa waktu, buku panduan, dan metode pelacakan, seperti buku catatan sederhana, Anda dapat mengenal karakteristik dan kebiasaan unik satwa liar setempat sepanjang tahun, dan bahkan membantu upaya konservasi lokal!

Memulai Petualangan Birding Halaman Belakang Anda

Sebelum Anda memulai petualangan baru Anda dalam mengamati burung di halaman belakang, penting untuk diingat bahwa mengamati burung adalah apresiasi satwa liar. Meskipun hobi ini seharusnya menyenangkan, yang lebih penting lagi adalah hobi yang didasarkan pada konservasi spesies. Pengamatan burung tidak boleh menyebabkan bahaya atau stres pada burung, bahkan di halaman belakang Anda sendiri. Struktur seperti geladak, gazebo, dan serambi memberi Anda tempat bertengger untuk diamati tanpa mengganggu burung.

Tetap diam dan diam juga akan membuat burung tetap tenang dan rileks, sehingga kemungkinan besar mereka akan dekat dengan Anda. Teknik lain untuk berbaur adalah dengan memakai warna kamuflase atau warna kalem jangan pernah putih saat Anda sedang birding.

Birders harus selalu memberi kembali lebih dari yang mereka ambil dan tidak pernah meninggalkan jejak keberadaan mereka di tempat mereka mengamati burung.

Cara hebat lainnya untuk berpartisipasi dalam konservasi aktif burung dan spesies satwa liar lainnya adalah dengan merekam penampakan Anda di aplikasi sains warga seperti Naturalist atau eBurung, untuk membantu memandu upaya konservasi di masa depan!

Baca Juga : 5 Hobi yang Membuat Mengamati Burung Jauh Lebih Baik

Gunakan Panduan Lapangan untuk Mengidentifikasi Teman Berbulu Baru Anda

Bagian dari kesenangan dan kegembiraan birding adalah mengidentifikasi burung yang Anda amati. Ornitologi, studi tentang burung, melibatkan pengamatan karakteristik burung serta habitatnya untuk mengidentifikasinya.

Tergantung di mana Anda tinggal, Anda mungkin melihat hingga 200 spesies burung di halaman belakang Anda. Melacak burung apa yang Anda lihat dan kapan Anda melihatnya akan membantu Anda lebih selaras dengan alam dan dunia di sekitar Anda.

Panduan lapangan membantu Anda mengidentifikasi burung-burung di halaman belakang Anda. Anda dapat menggunakan buku yang ditulis khusus untuk area tempat tinggal Anda, dengan burung dan detail khusus untuk wilayah Anda, atau menggunakan aplikasi. Aplikasi dapat menyediakan fitur tambahan yang berguna seperti pengenalan AI dari foto burung, sampel suara dan nyanyian burung, dan catatan penampakan dari pengamat lain di area Anda.

Catat Burung yang Anda Awasi

Setelah Anda mengidentifikasi burung, penting untuk membuat catatan. Dengan mencatat burung yang Anda lihat, saat Anda melihatnya, dan perilakunya, Anda dapat mulai mengantisipasi migrasi atau pola lainnya. Beberapa birder yang serius menyimpan daftar burung yang telah mereka identifikasi sepanjang hidup mereka.

Melihat burung dapat terjadi kapan saja, jadi bersiaplah untuk merekam apa yang Anda lihat. Semakin banyak birding yang Anda lakukan, semakin Anda akan terbiasa dengan lingkungan Anda. Cukup dengan berlatih mengamati burung, Anda mungkin mulai melihat hal-hal yang tidak pernah Anda perhatikan sebelumnya.

Dua tantangan birding adalah: tetap sabar dan cukup tenang untuk melihat burung dan mengidentifikasi spesiesnya dengan benar. Karena itu, mengamati burung adalah permainan panjang yang membutuhkan waktu, konsentrasi, dan perhatian.

Pengamatan burung tidak kompetitif tidak ada perlombaan untuk mendapatkan daftar burung terbesar. Kegembiraan mengenal teman-teman berbulu Anda adalah memperhatikan bagaimana mereka berperilaku atau bernyanyi, bagaimana hal itu berubah sepanjang musim, dan kapan merekadatang dan pergi dari halaman belakang Anda.

Bersiap untuk Pengamatan Burung

Kami telah menetapkan bahwa Anda tidak memerlukan perlengkapan khusus untuk petualangan yang memuaskan di birding. Namun jauh lebih menyenangkan ketika Anda bisa melihat aksinya dari dekat dengan teropong.

Teropong mudah dibawa dan memberi Anda pandangan dekat dan pribadi pada burungAnda sedang mencari. Teropong membantu Anda menikmati keindahan alam sambil menjaga jarak dan membiarkannya melakukan tugasnya.

Seperti yang lainnya, teropong memiliki kisaran harga dan fungsi. Kekuatan, bidang pandang, dan fokus akan bervariasi tergantung pada kualitas teropong. Teropong harus nyaman, mudah dipegang, danbahwa mereka sesuai dengan kebutuhan pengguna dalam segala hal.Akan sangat membantu jika Anda dapat mengujinya sebelum membelinya.Panduan Teropong Audubonadalah sumber yang bagus untuk memilih teropong yang sempurna, dan secara lokal di Saskatoon, Anda dapat memeriksanya untuk membantu Anda menemukan perlengkapan yang tepat!

Cara Menarik Lebih Banyak Burung ke Halaman Belakang Anda

Salah satu cara terbaik untuk menarik burung asli ke halaman belakang Anda adalah memiliki banyaktersedia tanaman dan serangga asli setempat.Masuk akal jika burung akan merasa lebih betah dan tertarik pada habitat alami tempat mereka ingin berkembang biak.

Memasang fitur seperti birdbaths, bird feeder, dan birdhouses juga bagus untuk menarik burung lokal ke halaman belakang rumah Anda. Waspadai burung-burung di daerah Anda sebelum Anda memilih gaya sangkar burung dan jenis bibit burung yang akan Anda gunakan. Camilan untuk kawanan di lingkungan Anda ini bukan satu ukuran untuk semua pilih jenis yang sesuai untuk burung yang ingin Anda pikat.

Toko perlengkapan taman atau alam khusus akan menawarkan perlengkapan yang sesuai dan mungkin memiliki produk berkualitas lebih tinggi daripada pengecer kotak besar. Pastikan untuk meneliti seberapa tinggi Anda harus memasang pengumpan dan rumah. Detail pemasangan lainnya yang perlu dipertimbangkan: arah mana yang harus dihadapi dan satwa liar terdekat yang harus dihindari

Mengamati Burung dari Rumah Jika Anda Tidak Memiliki Halaman Belakang

Jika Anda tidak memiliki halaman, tidak masalah! Anda dapat membuatsuakadari jendela Anda yang menarik untuk dikunjungi burung. Faktanya, semakin tinggi Anda, semakin besar kemungkinan Anda melihat migrasi burung pemangsa seperti elang, elang, dan elang saat mereka melewati kota Anda.

Jika Anda sedikit lebih dekat ke tanah, memasang pengumpan jendela atau pengumpan burung di balkon Anda dapat menjadi perhentian yang menyenangkan bagi burung-burung di lingkungan Anda.

Cara Membangun Sangkar Burung Sendiri

Anda dapat membeli sangkar burung, tentu saja, tetapi membangunnya sendiri tidak hanya bermanfaat tetapi juga menyenangkan! Anda dapat menyesuaikannya untuk ruang Anda dan untuk pengunjung Anda.

Hal pertama yang ingin Anda nilai adalah jenis burung tempat Anda membuat rumah dan di mana Anda ingin memasang sangkar burung. Jenis burung yang Anda tempati akan menentukan gaya rumah dan menentukan di mana Anda dapat memasangnya. Seberapa besar rumah, seberapa besar lubang untuk masuk ke dalam rumah, kedalaman dan tinggi rumah, serta bahan pembuatnya adalah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan untuk menarik burung yang tepat.

Setelah Anda mengetahui informasi ini, Anda dapat memilih tempat yang paling tepat untuk dipasang, seperti digantung atau dipasang di tiang atau pohon. Pastikan untuk mempertimbangkan bagaimana elemen akan memengaruhi penempatan sangkar burung.

Memilih Paket Rumah Burung DIY Gratis

Jika Anda tahu jenis burung yang ingin Anda pikat dan gaya rumah seperti apa yang perlu Anda bangun, yang harus dilakukan hanyalah memutuskan dari mana Anda ingin membangunnya dan seberapa rumit yang Anda inginkan.

Anda dapat membangun sangkar burung yang bagus dari bahan daur ulang,seperti pengumpan pohon sepatu atau cangkir teh, dan memiliki fitur unik di oasis halaman belakang Anda. Ini adalah fantastiskegiatan yang harus dilakukan dengan anak-anak mendaur ulang barang-barang lama dan membuat rumah makhluk adalah sore yang berkualitas bersama-sama dengan pelajaran yang akan bertahan seumur hidup.

Pemeliharaan Sangkar Burung

Tahukah Anda bahwa beberapa spesies burung dapat menderita Pink Eye? Juga dikenal sebagai konjungtivitis, penyakit ini bisa menjadi masalah yang sangat besar bagi teman berbulu kita yang berbagi tempat makan dan rumah burung. Burung yang terinfeksi penyakit ini seringkali memiliki mata merah, bengkak, berair, atau berkerak, dan dalam kasus yang ekstrim, penyakit ini bahkan dapat menyebabkan mereka menjadi buta, tidak dapat menghindari predatornya, dan lebih cenderung mengalami benturan jendela yang fatal.

Kami dapat membantu burung menghindari konjungtivitis dan menghentikan penyebarannya dengan mencuci pengumpan burung, rumah burung, dan pemandian burung kami dengan larutan pemutih yang diencerkan (1 cangkir pemutih hingga 9 cangkir air) seminggu sekali dan membiarkan pengumpan, sangkar burung, atau mandi burung mengudara. benar-benar kering sebelum diganti.

Populasi Burung Menurun

Saat kami menikmati menonton burung dan mempelajari semua tentang mereka, penting untuk mengetahui bahwa burung menurun di seluruh Amerika Utara dan pasti membutuhkan bantuan kami. Populasi burung telah anjlok dalam 50 tahun terakhir, turun hampir tiga miliar di seluruh Amerika Utara!

Tahukah Anda bahwa pemangsaan oleh kucing domestik adalah ancaman langsung manusia nomor satu yang menyebabkan burung di Kanada? Diperkirakan kucing membunuh antara 100 dan 350 juta burung per tahun di Kanada! Kami dapat membantu teman-teman berbulu kami dengan memelihara kucing kami di dalam ruangan.

Cara lain kita juga dapat membantu burung adalah dengan mencegah mereka menabrak jendela kita. Burung tidak memiliki konsep kaca dan dengan jendela di mana-mana, kaca pemantul bisa mematikan. Salah satu solusinya adalah produk yang kami gunakan di Beaver Creek Conservation Area disebut ramah bulu. Ambil beberapa hari ini diBurung Liar Tidak Terbatas!

Beberapa hal penting lainnya yang dapat Anda lakukan untuk membantu teman berbulu kita adalah menghindari penggunaan pestisida dan herbisida, yang berbahaya bagi burung.

Birdwatching adalah Hobi Seumur Hidup Menikmati Alam

Belajar tentang dunia di sekitar Anda adalah sesuatu yang Anda lakukan sepanjang hidup Anda. Memperlambat dan memperhatikan alam harus menjadi praktik sehari-hari. Pengamatan burung dapat dinikmati di mana saja, kapan saja Anda bahkan tidak perlu keluar rumah. Ini adalah hobi gratis yang dapat diikuti oleh siapa saja. Tetap aman, hilangkan stres, dan pelajari lebih lanjut tentang ekosistem Anda di rumah dengan petualangan birding hari ini.

5 Hobi yang Membuat Mengamati Burung Jauh Lebih Baik
Pengamatan Hewan

5 Hobi yang Membuat Mengamati Burung Jauh Lebih Baik

5 Hobi yang Membuat Mengamati Burung Jauh Lebih Baik – Menambahkan hobi lain ke aktivitas mengamati burung yang ada dapat meningkatkan kesenangan Anda terhadap burung liar. Bayangkan menambahkan es krim vanila ke dalam pai apel hangat pai terasa lebih enak.

5 Hobi yang Membuat Mengamati Burung Jauh Lebih Baik

wildrye – Terlepas dari apakah Anda seorang pemula atau ahli, masing-masing dari lima hobi di bawah ini akan meningkatkan kesenangan Anda terhadap burung ke tingkat yang lebih tinggi.

Fotografi

Melansir morebirds, Mari kita singkirkan satu mitos segera—Anda tidak perlu kamera mahal dan mewah untuk mengambil gambar burung yang bagus. Siapa bilang Anda tidak bisa memulai dengan kamera ponsel pintar Anda?

Untuk calon fotografer, Photographytalk.com menyarankan kamera dengan panjang fokus 300mm atau lebih baik dan kecepatan rana 1/2000 detik. Bagus tapi opsional adalah sistem fokus otomatis dan mode pelacakan.

Berikut adalah beberapa tip cepat untuk Anda mulai:

Baca juga : Mengamati Burung Dan Definisi Birding, Gears, Manfaat dan Tips

Kenali peralatan Anda.

Berhati-hatilah dalam memilih latar belakang Anda dan pertimbangkan pencahayaannya.
Putuskan apa yang Anda inginkan dalam bidikan. Isi lensa Anda dengan subjek Anda.
Pertimbangkan posisi Anda dan campur aduk. Cobalah untuk sejajar dengan burung-burung.
Jika Anda ingin bantuan dengan keterampilan fotografi Anda, cari kursus yang ditawarkan oleh community college Anda atau klub fotografi/kamera terdekat.

Birding dengan Suara

Itu terjadi sepanjang waktu.

Anda dapat mendengar seekor burung, tetapi karena Anda tidak dapat melihatnya, Anda akan bertanya-tanya apa yang telah Anda lewatkan.

Mengapa tidak belajar mengidentifikasi burung dengan panggilan dan nyanyian mereka dan mengubah pengamatan burung Anda menjadi pendengaran burung?

Anda dapat melatih telinga Anda dengan rekaman audio. BirdWatchers Digest menyarankan untuk memeriksa salah satu sumber online berikut ini sebagai titik awal yang bagus:

  1. Music of Nature oleh Lang Elliott, seorang perekam alam profesional.
  2. Bird Song Hero adalah gim interaktif dari Cornell’s Lab atau Ornitologi.
  3. Xeno-canto , yang menampilkan burung-burung dari seluruh dunia.
  4. Saya suka seri pembelajaran delapan bagian Audubon yang disebut Birding by Ear .

Pencarian di Internet akan memunculkan banyak rekaman, CD, buku, dan sumber daya lain untuk membantu Anda belajar mengenali burung dengan suara.

Menggambar dan Melukis

Jika Anda sudah menggambar atau melukis, pertimbangkan untuk memasukkan burung di antara subjek Anda. Sebuah tinjauan tentang gambar dan lukisan John Audubon tentang burung-burung Amerika Utara akan meyakinkan Anda bahwa burung-burung liar termasuk di antara tema-tema alam yang paling indah.

Di antara burung-burung liar ada banyak sekali bentuk, ukuran, warna, dan perilaku yang berbeda.

Kemudian memperhitungkan banyak spesies, habitat, dan perilaku alami.

Bayangkan berbagai kemungkinan artistik!

Sumber daya yang akan sama-sama dinikmati oleh pemula dan ahli adalah The Laws Guide to Drawing Birds oleh John Muir Laws. Saya menemukan 266 ulasan Amazon dan semuanya adalah lima bintang.

Festival Burung

Saya tidak bisa membayangkan tempat yang lebih baik daripada festival burung untuk berbaur dengan orang-orang yang menemukan kegembiraan dalam birding, dan yang bersedia untuk berbagi pengetahuan mereka.

Organisasi di seluruh negeri mensponsori festival burung selama musim yang berbeda, menjadikan mereka kesempatan besar untuk melihat burung baru.

Di festival ini, Anda akan menemukan kunjungan lapangan dengan birders berpengalaman. Beberapa festival mengatur kenaikan ini untuk memenuhi berbagai tingkat pengalaman birding.

Anda juga akan menemukan lokakarya dan pembicara yang membagikan pengetahuan mereka tentang berbagai macam subjek yang berhubungan dengan burung. Saya menantang Anda untuk tidak menemukan sesuatu yang menarik.

Vendor adalah bagian besar dari festival apa pun, dan festival burung tidak terkecuali. Anda dapat mencari peralatan, berbicara dengan para ahli, menemukan wisata birding, menelusuri buku, melihat organisasi konservasi, dan makan kue corong dan ketel jagung (hei, ini festival).

Mendaki

Mendaki tidak harus mendaki . Berjalan-jalan melalui taman yang bagus atau jalan setapak yang berhutan adalah kegiatan santai yang akan membuat Anda bersentuhan dengan alam. Belum lagi itu baik untukmu.

Temukan arboretum atau cagar alam. Cari online untuk menemukan rute migrasi/jalur terbang. Rute migrasi musim gugur berbeda dari rute migrasi musim semi jadi, dua kali setahun Anda akan melihat burung yang mungkin tidak Anda lihat.

Tahun baru masih segar. Buatlah resolusi untuk mencoba setidaknya salah satu dari hobi ini. Anda akan menikmati burung dengan cara yang benar-benar baru.

Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Mengamati Burung sebagai Hobi Favorit Baru Anda
Pengamatan Hewan

Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Mengamati Burung sebagai Hobi Favorit Baru Anda

Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Mengamati Burung sebagai Hobi Favorit Baru Anda – Mendapatkan hobi bisa menjadi tugas yang sibuk. Ada hal-hal yang harus dibeli, harapan untuk menyerap informasi untuk bertahan hidup dan, yang terpenting, perasaan tidak mampu yang tak ada habisnya.

Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Mengamati Burung sebagai Hobi Favorit Baru Anda

wildrye – Bagaimanapun, bayangkan sebuah skenario di mana kami memberi tahu Anda bahwa ada hobi di luar sana untuk Anda yang hanya membutuhkan tiga hal yang sekarang Anda miliki: mata Anda yang tajam, waktu luang, dan hari yang menyenangkan. Kegiatan rekreasi itu, sobat, tidak lain adalah birding .

Anda pasti bertanya-tanya, untuk alasan apa sebaiknya Anda menghabiskan hari di antara burung?

Melansir birdingheart, Waktu kita di Bumi terlalu singkat. Ada begitu banyak kegiatan yang harus dilakukan dan hal-hal untuk dilihat sebelum kita meninggalkan kehidupan yang indah ini. Memang, birdwatching adalah salah satu kegiatan yang tidak ingin Anda lewatkan karena memahami burung berarti semakin berhubungan dengan lingkungan Anda. Berikut adalah alasan lain untuk menjauh dari kemuakan gaya hidup kontemporer dan menemukan kenyamanan dalam kemurnian burung.

Baca juga : Pengamatan satwa liar: Praktik terbaik 

Mengamati burung mempertajam penglihatan dan indra Anda

Birdwatching memungkinkan Anda mempertajam penglihatan Anda dengan memanfaatkan teropong pengamat burung untuk melihat burung yang tersembunyi – tersamar dengan sempurna dan alami di alam – di pepohonan, alang-alang, pagar tanaman, dan habitat lainnya. Ini juga tentang mendengar dan mengenali panggilan burung yang berbeda dan memahami apa yang ditunjukkan oleh berbagai jenis suara. Ini adalah hobi yang membutuhkan kesabaran dan rasa hormat dari pengamat.

Mengamati burung memberi otak Anda latihan

Sebagian besar pengamat burung menggambarkan birding sebagai aktivitas yang tenang, santai, tenteram, dan menenangkan, untuk alasan yang bagus, tentu saja! Mengamati burung menarik Anda menjauh dari layar dan keluar ke dunia luar, kenyataan, dan alam. Ini meminta perhatian yang tenang untuk lingkungan umum Anda, saat Anda melihat burung atau melihatnya terbang, mengabaikan mata Anda yang mengganggu.

Mempraktikkan kemampuan mental yang terkait dengan persepsi dan pengenalan membantu menjaga pikiran tetap aktif. Selain itu, visual dunia adalah inovasi yang cukup untuk membuat pikiran Anda tetap terkunci. Oleh karena itu, mengamati burung menjadikan birding sebagai hobi luar biasa yang dapat dinikmati seseorang sambil melawan gangguan, seperti Alzheimer dan demensia.

Mengamati burung menghargai momen

Malam itu di bulan Agustus yang menenangkan, ketika Anda menemukan di dahan pohon yang tumbang, bulunya kehitaman dan pirang , satu mata tertutup dan mata lainnya menatap Anda, Jalak pertama Anda. Inilah saat Anda akan menghargai dan memberi tahu cucu-cucu Anda, dan tentu saja, dengan bangga.

Mengamati burung mendorong untuk menjelajahi dunia

Setelah Anda merasa nyaman dengan mengamati burung, hati Anda akan menginginkan lebih. Anda kemudian akan senang untuk menonton spesies yang berbeda yang ada dan terbang di atas Anda. Keinginan ini akan membawa Anda untuk menjelajahi dunia di sekitar Anda. Di jalur ini, Anda akan menemukan hal-hal yang tidak Anda ketahui ada di planet ini, dan Anda akan berterima kasih kepada alam karena memberi Anda kesempatan untuk menjelajahi keajaiban birding.

Mengamati burung membuka pintu untuk peluang

Pengamat burung pada umumnya adalah orang yang paling ramah, suportif, dan paling menarik yang pernah Anda kenal. Ini tidak berpengaruh pada jumlah pengetahuan yang Anda miliki tentang burung untuk menjadi bagian dari masyarakat pengamat burung. Jika Anda tertarik pada burung dan perlu mempelajarinya, Anda sudah menjadi bagian dari grup. Anda akan bertemu orang-orang yang berpikiran sama yang mengagumi keindahan alam, yang luar biasa untuk kehidupan sosial Anda dan dapat mengarah pada teman seumur hidup.

Mengamati burung membuat Anda aktif secara politik

Menjadi tertarik pada burung membuat kita terus beradaptasi; terus-menerus perlu belajar lebih banyak dan melihat lebih banyak. Mempelajari burung terus-menerus membahas berbagai mata pelajaran, di antaranya adalah sains, sejarah, geologi, humanisme, dan politik.

Semakin banyak Anda mengetahui tentang burung, dan kesulitan mereka dan bahkan bahaya yang dihadapi banyak spesies, semakin Anda khawatir dan terlibat dalam mempromosikan pelestarian satwa liar dan upaya pembangunan kembali. Keterlibatan ini dapat dilakukan dalam berbagai tingkatan, mulai dari memastikan area Anda sendiri menopang rumah burung hingga menginstruksikan orang lain mengenai persyaratan dan bahaya bagi burung.

Mengamati burung membuat Anda keluar

Mengamati burung membawa Anda keluar, sungguh — di udara alami dan segar, keluar dari AC atau pemanas, dan mungkin di luar zona nyaman Anda. Segala sesuatu yang Anda lakukan, mulai dari pendakian yang melelahkan di kawasan hutan hingga jalan-jalan mengamati burung dengan klub burung hingga sekadar pergi keluar untuk membersihkan atau mengisi tempat makan burung liar, berguna — secara fisik dan mental — mengingat fakta bahwa itu akan membawa Anda keluar dan membuat Anda bergerak.

Birdwatching bisa dilakukan di semua komunitas

Keindahan birdwatching adalah dilakukan oleh semua orang – tanpa memandang usia, agama, demografi, dan komunitas. Siapapun dan semua orang bisa menjadi pengamat burung karena yang dibutuhkan hanyalah sedikit kesabaran dan empati untuk memahami alam. Birding adalah daya tarik yang menenangkan secara universal dengan hambatan masuk yang rendah dan aksesibilitas burung yang tinggi. Ini meningkatkan hubungan dengan dunia yang menarik bagi berbagai individu dari berbagai latar belakang.

Mengamati burung tidak membutuhkan stamina fisik

Pengamat burung terbiasa duduk di satu area untuk waktu yang cukup lama secara bergantian untuk melihat burung tertentu. Sepanjang waktu itu, pengamat burung dapat menyerap lingkungan – menghargai tanaman, menghirup udara segar, dan melihat berbagai binatang, dan semua ini bahkan tanpa mengangkat satu jari pun.

Idealnya, Anda akan mulai menghargai alam karena keunggulannya yang mengerahkan seluruh upaya yang sepadan dengan waktu berharga Anda ketika Anda akhirnya dapat melihat burung yang telah Anda pegang erat-erat tanpa melakukan aktivitas fisik apa pun.

Mengamati burung memberikan kemudahan penguasaan keterampilan

Mengamati burung sangat mudah untuk dikuasai. Anda dapat melakukannya secara praktis setiap kali Anda berada di luar. Birding terutama mencakup ketekunan, persepsi hati-hati, dan kesiapan untuk membiarkan keajaiban dan keunggulan dunia melampaui Anda.

Mengamati burung seperti apa pun terutama membutuhkan latihan dan pengamatan. Saat kemampuan pengamatan Anda meningkat, tanpa sadar Anda akan mendeteksi burung lebih efektif daripada sebelumnya. Ketika diterima, seni persepsi dan perhatian akan menambah dimensi yang sama sekali berbeda pada pengamatan burung Anda.

Membangun antusiasme untuk burung dengan cepat mengungkap secara tepat bagaimana hubungan pribadi kita dengan penghuni planet yang berbeda. Setiap hewan hidup bergantung, namun manusia membutuhkan burung di planet ini jauh lebih banyak daripada yang mereka butuhkan manusia lain. Pengamat burung, pada saat itu, memiliki kemampuan untuk menyelamatkan dan memperbaiki bumi selama berabad-abad yang akan datang.

Pengamatan satwa liar: Praktik terbaik
Hewan Pengamatan Hewan Satwa

Pengamatan satwa liar: Praktik terbaik

Pengamatan satwa liar: Praktik terbaik – Sejak awal pandemi, orang-orang lebih sering keluar ke alam. Tidak mengherankan karena, terlepas dari semua pembatasan dalam kehidupan kita sehari-hari, masih relatif mudah untuk menikmati manfaat dari alam bebas. Popularitas pengamatan satwa liar dan fotografi alam juga meningkat.

Pengamatan satwa liar: Praktik terbaik

wildrye – Meskipun tidak ada manual universal untuk menghormati alam, berikut adalah lima prinsip yang perlu diingat.

1. Kesadaran

Melansir sepaq, Alam bukan milik siapa-siapa. Mengamati satwa liar di habitat aslinya bukanlah hak yang melekat; itu adalah hak istimewa, kesempatan unik, momen yang dipinjam. Mengamati hewan liar berarti menikmati hubungan yang intim dengan alam. Artinya, lokasi spesies tertentu harus selalu dirahasiakan, terutama jika spesies itu langka, terlebih lagi jika terancam atau hampir punah, untuk menghindari kerumunan yang dapat mengganggu keintiman ini.

Baca juga : Mengamati Burung Dan Definisi Birding, Gears, Manfaat dan Tips

2. Diam

Keheningan adalah yang terpenting, apakah Anda sedang bergerak atau hanya mengamati. Berteriak untuk menarik perhatian seekor binatang, menirukan kicau burung untuk menarik perhatian seekor burung, atau menirukan panggilan binatang untuk mendapatkan suatu perilaku sehingga Anda dapat mengamati atau memotret seekor binatang tidaklah baik. Kenapa tidak? Karena ketika Anda mengganggu seekor binatang, Anda mengalihkan perhatiannya, membuatnya (dan anak-anaknya) lebih rentan terhadap bahaya. Anda juga dapat menyebabkan hewan tersebut mengeluarkan energinya secara sia-sia dengan menanggapi panggilan Anda atau bergerak untuk mencari sumber suara. Keheningan memberi Anda keuntungan tambahan, tidak hanya dalam menghormati satwa liar, tetapi juga meningkatkan peluang Anda untuk melihat seekor binatang, untuk waktu yang lebih lama dan dengan cara yang lebih bermakna.

3. Lingkungan

Tidak ada penampakan atau foto satwa liar yang layak untuk merusak lingkungan. Saat berada di alam, cobalah untuk menciptakan dampak sesedikit mungkin. Jika ada hambatan visual yang menghalangi Anda untuk mendapatkan tampilan yang bagus, terima saja faktanya tanpa mengambil tindakan apa pun yang mungkin merusak atau mengubah situs. Jangan khawatir, peluang yang lebih baik pasti akan muncul dengan sendirinya. Dan tentu saja, jangan pernah meninggalkan limbah apa pun.

Di beberapa tempat, termasuk di taman nasional Québec, dilarang keluar jalur. Ini untuk melindungi zona di mana vegetasi rapuh atau dalam proses regenerasi. Sektor-sektor ini mungkin juga terlarang untuk melindungi area bersarang, berkembang biak, beristirahat, atau memberi makan spesies tertentu. Dengan membiarkan alam beregenerasi, Anda membantu menjaga keseimbangannya.

4. Zona Aman

Untuk mengamati satwa liar dengan cara yang memuaskan dan etis, sangat penting untuk menjaga zona nyaman dan aman antara Anda dan hewan. Teropong dan lensa telefoto adalah alat penting untuk menciptakan jarak fisik ini. Mereka memungkinkan Anda untuk mengamati satwa liar secara diam-diam, sambil menawarkan pandangan sekilas yang jauh lebih bermanfaat tentang perilaku alami hewan.

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa hewan yang merasa terancam atau terjebak dapat berperilaku tidak terduga dan agresif, bahkan berbahaya. Beberapa hewan mungkin juga lebih rentan, karena mereka memiliki mekanisme pertahanan yang terbatas. Menangani spesies ini (amfibi dan reptil, misalnya) atau memajang foto mereka dapat menyebabkan stres yang sangat besar pada hewan.

Terlepas dari spesiesnya, jika hewan itu melarikan diri, itu karena merasa tidak nyaman atau terancam. Dalam hal ini, tidak ada upaya lebih lanjut yang harus dilakukan untuk mendekatinya. Jika Anda memaksa seekor hewan untuk mengeluarkan energinya dengan mengejarnya, Anda menghilangkan cadangan yang dibutuhkannya untuk berburu, memberi makan, atau melindungi anak-anaknya. Stres yang ditimbulkan pada hewan dapat membuatnya lebih rentan dan menempatkannya dalam bahaya. Hal ini juga dapat memacu hewan untuk memindahkan bayinya, dan kadang-kadang bahkan meninggalkan mereka sama sekali. Selama musim kawin, lebih penting untuk menghormati prinsip ini, dan tetap berhati-hati di dekat sarang dan sarang.

5. Memberi makan

ini berdampak negatif bagi mereka. Setiap spesies memiliki kebutuhan nutrisinya sendiri, yang bervariasi tergantung pada musim, iklim, dan cara hidup mereka. Hewan diperlengkapi untuk menemukan semua yang mereka butuhkan di alam. Dan faktanya, beberapa makanan yang mungkin tergoda untuk diberikan kepada mereka tidak cocok: tidak hanya mengubah perilaku alami hewan, mereka juga dapat menyebabkan kekurangan gizi, penyakit, dan bahkan kematian.

Salah satu dampak dari memberi makan hewan adalah pembiasaan, yang dapat menyebabkan ketergantungan pada manusia, yaitu hewan secara bertahap kehilangan naluri dan kemampuan bertahan hidup, dan mulai mengasosiasikan manusia dengan makanan. Kewaspadaan alami mereka menurun, dan bahkan mungkin hilang sama sekali, meningkatkan keterpaparan mereka terhadap bahaya. Hal ini dapat mendorong hewan untuk berkeliaran lebih dekat ke kota dan kota, dan melakukan perjalanan di jalan, menyebabkan peningkatan keberadaan satwa liar di daerah perkotaan. Hasilnya adalah risiko tabrakan dan kecelakaan fatal yang lebih tinggi, serta peningkatan pertemuan dengan spesies tertentu yang tidak terduga, mengancam, invasif, atau merusak. Ada juga risiko tambahan penyebaran penyakit dan kelebihan penduduk. Dalam banyak kasus, hewan-hewan ini akhirnya harus ditangkap.

Dalam skala kecil, beberapa perilaku manusia di alam mungkin tampak tidak menyinggung dan tidak penting. Tetapi ketika diulangi setiap hari oleh ribuan orang, efek kumulatifnya bisa sangat merusak lingkungan. Rahasia untuk mengoptimalkan manfaat alam dan meningkatkan peluang Anda untuk melihat satwa liar yang menakjubkan adalah dengan menerapkan sikap hormat dan sensitif.

Hobi Buruk Yang Melibatkan Hewan Dan Alam
Hewan

Hobi Buruk Yang Melibatkan Hewan Dan Alam

Hobi Buruk Yang Melibatkan Hewan Dan Alam – Apakah Anda mencintai alam dan semua hal tentang hewan? Apakah Anda ingin menjadikannya hobi Anda untuk menjadi akrab atau dekat dengan binatang yang menakjubkan ini?

Hobi Buruk Yang Melibatkan Hewan Dan Alam

wildrye – Hari ini kami akan memberi Anda beberapa inspirasi dengan memberi tahu Anda tentang hobi terbaik yang melibatkan hewan dan untuk membantu Anda lebih dekat dengan dunia kehidupan kita. Beberapa dari hobi ini mungkin sudah Anda kenal dan beberapa di antaranya belum.

Mungkin Anda ingin menambahkan beberapa hobi ekstra yang melibatkan hewan di atas hobi yang sudah ada. Apa pun alasan Anda, kami yakin Anda akan merasa terinspirasi saat Anda selesai melihat daftar kami untuk membantu Anda mengatasi hasrat Anda.

Mengamati Burung (Birding)

Proses birdwatching atau birding sebagai hobi adalah mempelajari tetangga kita yang ramah di langit untuk menyaksikan bagaimana mereka bergerak, bagaimana mereka berburu, dan seperti apa habitat mereka.

Hal ini sering dilakukan dengan sepasang teropong birding yang membantu memberi Anda perspektif yang lebih dekat tanpa membuat mereka takut, sehingga Anda dapat menontonnya dengan cara yang lebih alami.

Birders menikmati segala macam momen indah seperti bisa menyaksikan anak ayam menetas, melihat anak ayam diberi makan, dan bisa mengamati detail rumit atau pola bulu yang biasanya sulit dikenali dari kejauhan.

Baca Juga : Hobi Ekstrim: Menyelam Bersama Hiu 

Selain teropong, ada baiknya membeli kamera DSLR dengan lensa telefoto untuk mengabadikan momen tersebut karena Anda dapat dengan mudah melihatnya lagi atau membuat buku burung yang keren untuk dilihat teman atau keluarga Anda.

Jika Anda baru memulai birding, ada baiknya juga mengambil buku burung untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang Anda lihat karena ada begitu banyak jenis burung yang berbeda di luar sana.

Fotografi Satwa Liar

Jika Anda berpikir untuk pergi ke kebun binatang maka Anda mungkin sudah mempertimbangkan untuk mengambil gambar binatang di sana untuk disimpan sebagai kenangan.

Beberapa orang mengambil lebih jauh dan pergi untuk safari khusus di negara-negara eksotis untuk mengamati hewan di habitat alami mereka yang dapat membuat gambar yang lebih baik.

Wildlife Photography adalah proses pengambilan gambar binatang untuk mengabadikannya pada momen-momen tertentu, biasanya di lingkungan alamnya.

Hobi ini membutuhkan dedikasi yang tinggi tetapi benar-benar dapat membuahkan hasil dan membantu Anda lebih dekat dengan alam daripada yang pernah Anda bayangkan.

Jika Anda menginginkan hobi yang melibatkan hewan maka ini mungkin yang terbaik secara keseluruhan karena jumlah keragaman di alam kita tidak ada habisnya dan ini akan membuat Anda sibuk seumur hidup.

Anda harus mengambil DSLR yang layak untuk menangkap momen spesial itu dan Anda juga perlu mempertimbangkan untuk membeli tripod untuk stabilitas ekstra.

Snorkeling

Jika Anda tertarik pada makhluk laut yang misterius maka snorkeling dapat sangat membantu Anda mengenal lebih dekat dan pribadi dengan berbagai macam kehidupan laut di lingkungan alami mereka.

Snorkeling paling baik dilakukan di bawah pengawasan seorang pengamat atau dengan teman karena laut bisa berbahaya terutama jika dingin atau ada air pasang yang kuat.

Asalkan Anda melakukannya dengan cara yang aman maka tidak akan ada pengalaman yang sama untuk pergi ke bawah air karena benar-benar seperti pergi ke dunia yang sama sekali berbeda.

Banyak makhluk laut terlihat sangat berbeda dari apa pun seperti kita dan snorkeling menciptakan peluang bagus untuk menyaksikan evolusi apa yang bisa muncul.

Anda akan membutuhkan masker wajah yang layak untuk snorkeling yang mencakup tabung pernapasan ketika Anda keluar untuk menghirup udara. Anda juga dapat mengambil sepasang sirip untuk membantu kekuatan berenang Anda di air yang sangat dianjurkan jika Anda baru.

Terakhir, jika Anda ingin mengabadikan momen, kami sarankan untuk membawa kamera tahan air untuk mengambil beberapa bidikan saat Anda tiba di rumah.

Menunggang Kuda

Jika Anda ingin benar-benar berinteraksi dengan binatang yang luar biasa, maka tidak ada pilihan yang lebih baik selain mulai menunggang kuda.

Menunggang kuda memungkinkan Anda untuk benar-benar merasakan kekuatan dan gerakan bagaimana kuda bergerak yang tidak dapat disimulasikan dengan cara lain.

Anda dapat merasakan napas kuda dan cara otot-ototnya yang kuat bergerak untuk mendorongnya ke depan.

Disarankan agar Anda menemukan klub berkuda terdekat (dengan pencarian cepat di Google) sehingga Anda dapat dilatih tentang teknik yang tepat karena menunggang kuda secara alami dapat menimbulkan beberapa risiko.

Sebagian besar klub akan memberi Anda pakaian dan peralatan keselamatan yang sesuai karena biasanya sudah termasuk dalam biaya untuk pengalaman tersebut.

Peternakan lebah

Peternakan lebah telah membuat comeback baru-baru ini karena gelombang paparan di media besar yang mempromosikan mengapa lebah sangat penting bagi lingkungan alam kita.

Lebah tidak seperti banyak makhluk karena mereka beroperasi bersama satu sama lain, sebuah fenomena yang sering digambarkan sebagai “pikiran sarang”.

Kesadaran kolektif ini membantu lebah untuk berkomunikasi satu sama lain dan mereka juga dikenal sangat sensitif terhadap getaran.

Peternakan lebah adalah hobi rumit yang membutuhkan banyak pengetahuan sebelum Anda memulai, itulah sebabnya kami merekomendasikan untuk mengambil buku tentang peternakan lebah untuk memastikan usaha Anda sesukses mungkin.

Relawan Penampungan Hewan

Jika Anda ingin berinteraksi dengan hewan dengan cara yang hemat biaya yang memungkinkan Anda memberi kembali kepada masyarakat, maka menjadi sukarelawan di tempat penampungan lokal dapat menjadi cara terbaik untuk melakukannya.

Anda dapat menemukan tempat perlindungan hewan untuk jenis hewan tertentu seperti kucing dan anjing yang biasanya terjadi tetapi Anda mungkin dapat menemukan beberapa tempat penampungan hewan yang lebih eksotis seperti laba-laba atau ular.

Hewan sering kali memiliki kepribadian dan temperamen yang unik seperti halnya manusia, itulah sebabnya menjadi sukarelawan dapat memberi Anda gambaran singkat tentang dunia perilaku hewan.

Cara terbaik untuk menjangkau untuk menemukan tempat penampungan ini adalah dengan melakukan pencarian Google cepat untuk tempat penampungan hewan lokal di daerah Anda dan memberi mereka cincin langsung untuk melihat apakah mereka membutuhkan bantuan.

Mendaki

Hiking adalah salah satu hobi paling populer yang memungkinkan Anda menjelajahi alam karena Anda benar-benar dapat berjalan melalui lanskap apa pun yang Anda inginkan.

Banyak tempat di seluruh dunia menjadi tuan rumah bagi berbagai hewan dan satwa liar jadi jika Anda memiliki mata yang tajam maka Anda akan dapat melihat mereka saat Anda melakukan petualangan berjalan Anda.

Ini adalah hobi yang bagus jika Anda menyukai alam, tetapi juga merupakan cara yang baik untuk tetap bugar dengan biaya yang relatif murah.

Pastikan Anda berinvestasi dalam sepasang sepatu hiking yang bagus karena akan memberikan dukungan dan cengkeraman yang Anda butuhkan untuk berjalan melintasi berbagai jenis medan.

Ini juga layak dipertimbangkan untuk memiliki perlengkapan bertahan hidup untuk berjaga-jaga jika ada situasi darurat yang muncul.

Berkebun

Jika Anda ingin menciptakan habitat bagi satwa liar seperti lebah atau serangga, maka berkebun bisa menjadi cara yang baik untuk melakukannya dan juga bermanfaat bagi kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Berikut artikel bagus dari BBC yang menjelaskan apa yang dilakukan lebah dan mengapa mereka begitu penting bagi ekosistem manusia.

Berkebun adalah cara yang baik untuk memahami tanaman dan alam karena mengajarkan Anda bagaimana mereka tumbuh sementara juga menjadi cara untuk bersantai setelah seminggu yang panjang di tempat kerja.

Anda kemungkinan besar akan membutuhkan pengetahuan sebelumnya sebelum memulai, itulah sebabnya disarankan untuk mengambil buku tentang berkebun untuk mengajari Anda beberapa dasar-dasarnya.

Dengan itu, Anda dapat memulai dengan sesuatu yang sederhana seperti satu atau dua tanaman sebelum Anda masuk lebih dulu mencoba membangun seluruh taman.

Mencari makan

Jika Anda pernah ingin makan makanan yang benar-benar organik maka mencari makan bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda ini juga membantu Anda menghidupkan kembali pengalaman bagaimana manusia akan makan sebelum kemajuan modern seperti pertanian.

Mencari makan bisa menjadi hobi yang menyenangkan yang juga dapat dikombinasikan dengan hiking yang memungkinkan Anda berjalan-jalan di alam. Anda juga (tergantung di mana Anda tinggal) dapat menikmati buah beri segar yang dipetik langsung dari sumbernya yang dapat menjadi lezat terutama selama bulan-bulan hangat.

Mencari makan juga dapat membantu Anda lebih dekat dengan hewan karena mereka sering terlihat mencari makan untuk makanan mereka sendiri seperti beri atau jamur.

Ingatlah bahwa mencari makan juga berpotensi berbahaya karena jamur dan jenis beri tertentu bisa beracun.

Disarankan agar Anda menghubungi pemburu ahli untuk memberi Anda panduan tentang cara mencari makan dengan benar tanpa membahayakan kesehatan Anda.

Anda juga dapat mengambil buku tentang mencari makan yang akan membantu Anda menemukan sumber yang berpotensi dapat dimakan.

Berkemah

Jika Anda ingin lebih dekat dengan hewan atau alam, terkadang tidak ada cara lain selain menghabiskan malam di alam liar.

Hewan datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan dengan preferensi berbeda untuk siang hari. Kadang-kadang Anda hanya bisa mendapatkan pengalaman hewan tertentu di malam hari karena mereka mungkin cenderung nokturnal.

Ada sesuatu yang cukup mentah dan mendasar tentang berkemah karena bukan hanya pemandangannya tetapi juga suara hutan belantara yang bisa menjadi indah tetapi juga menghantui.

Kami merekomendasikan pergi berkemah selama bulan-bulan hangat karena lebih aman dan pengalaman yang lebih baik karena Anda dapat tinggal di luar lebih lama untuk mengambil semuanya. Anda juga bisa melibatkan keluarga dan menjadikannya sedikit pelarian dari hiruk pikuk kehidupan kota yang biasa.

Hobi Ekstrim: Menyelam Bersama Hiu
Pengamatan Hewan

Hobi Ekstrim: Menyelam Bersama Hiu

Hobi Ekstrim: Menyelam Bersama Hiu – Ketika Prof Massimo Simion pergi berlibur, dia tidak tertarik hanya duduk di pantai dan bersantai, meskipun berada di dekat air adalah suatu keharusan. Pencari sensasi ini ingin menyelam bersama hiu, berenang bersama buaya, dan memotret satwa liar di sekitarnya bahkan ketika satwa liar itu tidak terlalu ramah.

Hobi Ekstrim: Menyelam Bersama Hiu

wildrye – Prof. Simion yang berbasis di Italia, yang dikenal sebagai “bapak regenerasi tulang”, telah bekerja sebagai fotografer bawah air selama sekitar 15 tahun, menggabungkan kecintaannya pada alam dan syuting menjadi satu hobi. Dia suka memotret binatang besar dan berbahaya, termasuk kuda nil yang terkenal kejam.

Melansir thenew.dentist, “Anda bisa mengambil gambar yang belum pernah diambil sebelumnya,” kata Prof Simion tentang hobinya itu. “Dan, tentu saja, adrenalin memiliki peran dalam apa yang saya lakukan.”

Baca juga : Mengamati Burung Dan Definisi Birding, Gears, Manfaat dan Tips

Bagian dari pengambilan gambar hewan-hewan ini adalah mengetahui kapan relatif aman untuk melakukannya, atau setidaknya tidak terlalu berbahaya. Bagi kuda nil, itu berarti pemotretan di air yang dangkal dan jernih. Prof. Simion berusia akhir 20-an saat melakukan perjalanan ke Kenya untuk proyek ini, di mana ia bertemu sekitar 10 kuda nil di air yang sedalam satu setengah meter, atau sekitar lima kaki.

Kuda nil adalah hewan paling berbahaya, kata Prof. Simion, dan tidak akan segan-segan menyerang dan membunuh manusia ketika mereka terlalu dekat—itulah sebabnya dia adalah satu dari hanya tiga atau empat orang di dunia yang berhasil menangkap gambar kuda nil. bawah air.

“Ketika saya mencoba mengambil gambar menggunakan kabel, itu tidak mungkin karena mereka terlalu pintar, jadi saya akhirnya hanya masuk ke dalam air dan menyelam bebas dan mendekati mereka dan mengambil dua atau tiga tembakan,” katanya. “Ketika mereka mulai menyerang saya, saya segera harus melarikan diri dan pergi ke pantai karena mereka tidak akan mengikuti Anda keluar dari air. Itu mungkin hal paling berbahaya yang pernah saya lakukan.”

Prof Simion juga telah menyelesaikan film dokumenter selama bertahun-tahun, yang pertama di Madagaskar, yang merupakan salah satu tujuan favoritnya. Dia melakukan perjalanan ke sana empat kali setahun selama pembuatan film, menangkap hewan endemik baik di darat maupun di air. Dia juga menyelesaikan film dokumenter tentang hiu putih besar, sebagian besar di Afrika Selatan. Baja, California, dan Pulau Guadalupe juga menjadi bagian dari pembuatan film, dengan Prof. Simion melakukan perjalanan 20 jam dengan perahu dari pantai ke pulau sehingga dia bisa berenang bersama hiu yang hidup di perairan itu.

“Airnya sangat jernih dari Juli hingga akhir Oktober, sehingga hiu bisa makan kapan saja dan tidak agresif seperti di Afrika Selatan,” kata Prof. Simion. “Anda bisa turun 10 meter dengan kandang dan kemudian keluar dan berenang bersama hiu putih. Saya akan mengatakan itu relatif aman, saya tidak akan pernah mengatakan aman, tetapi itu tidak berbahaya seperti di Afrika Selatan di mana airnya sangat berlumpur dan dingin, dan hiu hanya memiliki sedikit makanan.”

Baru-baru ini, Prof. Simion menghabiskan waktu untuk merekam buaya di Sungai Okavango di Afrika bagian selatan. Selama bulan Juli, air di sana jernih dan dingin, sehingga buaya tidak tertarik untuk makan, membuat mereka kurang agresif. Prof. Simion bisa mendekat, dan bahkan memegang ekor buaya. Bulan lain yang tidak mungkin terjadi.

Prof. Simion telah mengambil gambar dan film dari banyak hewan yang berbeda di darat dan air selama bertahun-tahun, tetapi hiu tetap menjadi favoritnya.

“Saya suka mereka karena mereka sangat elegan di bawah air. Mereka cantik dan menurut pengalaman saya, mereka bukan hewan yang paling berbahaya untuk diajak bekerja sama karena mereka tidak terlalu cerdas. Anda dapat memahami reaksi mereka dan Anda dapat belajar bagaimana bergerak bersama mereka dengan relatif aman,” katanya. “Dan banyak hiu yang sama sekali tidak berbahaya. Sungguh luar biasa bisa berenang dengan hewan sebesar itu di bawah air. Mereka juga sangat lembut, seperti raksasa yang lembut.”

Perjalanan terakhir yang dilakukan Prof. Simion sebelum pandemi COVID-19 adalah ke kepulauan Maladewa, di mana ia memotret hiu macan yang terkenal agresif. Begitu dia bisa bepergian lagi, dia ingin kembali lagi. Dia juga siap untuk kunjungan lagi ke Madagaskar, di mana dia memiliki rumah di pantai. Dia cukup sering pergi ke Madagaskar dan berencana untuk membuat buku yang berisi foto-foto bawah air dari berbagai perjalanannya.

Prof. Simion menyukai karirnya sebagai dokter gigi dan bangga dengan banyak pencapaiannya, tetapi di “kehidupan lain” ia dapat melihat dirinya sendiri merekam film dokumenter satwa liar secara penuh.

“Bagi saya, pekerjaan dan hobi saya berada pada level yang sama,” kata Prof. Simion. “Saya memasukkan energi dan konsentrasi yang sama ke dalam hobi saya saat saya melakukan pekerjaan saya karena saya memiliki banyak hasrat untuk keduanya. Satu kehidupan tidak cukup untuk melakukan semua yang ingin Anda lakukan.”

Mengamati Burung Dan Definisi Birding, Gears, Manfaat dan Tips
Habitat Hewan Informasi Pengamatan Hewan Satwa

Mengamati Burung Dan Definisi Birding, Gears, Manfaat dan Tips

Mengamati Burung Dan Definisi Birding, Gears, Manfaat dan Tips – Apakah Anda memiliki hobi mengamati burung atau birding dan apakah Anda ingin mulai menonton sebagai hobi? Ini bisa menjadi cara Anda membantu alam melestarikan sumber dayanya. Jadi, pengamatan burung yang ilmiah dan menyenangkan ini telah menghasilkan banyak hasil yang luar biasa dan menakjubkan selama bertahun-tahun.

Mengamati Burung Dan Definisi Birding, Gears, Manfaat dan Tips

wildrye – Oleh karena itu, ini akan menjadi panduan yang akan mengharuskan dan memungkinkan Anda dalam pencarian Anda untuk memulai pengamatan burung. Oleh karena itu, kita akan mengkaji lebih dalam mengenai definisi, perbedaan birdwatching dan birding, serta sejarah singkatnya. Demikian pula manfaat, jenis burung dan lokasinya, serta perlengkapan yang dibutuhkan.

Melansir jotscroll, Dan terakhir, akan dilakukan tinjauan terhadap dampak lingkungan. Untuk meringkas, ini akan menjadi 101 panduan birdwatching atau birding Anda untuk pemula. Dan sepotong pengetahuan tambahan untuk para ahli.

Baca juga : 8 Hobi Pecinta Hewan Untuk Orang Pensiun

Apa itu pengamatan burung?

Definisi subjek yang bersangkutan harus didefinisikan dalam istilah sederhana untuk menangkap informasi. Oleh karena itu, pengamatan burung adalah pengamatan satwa liar (burung) di habitat aslinya. Oleh karena itu baik dipraktekkan untuk tujuan ilmiah atau rekreasi. Ada beberapa terminologi yang digunakan dalam hobi dan observasi ilmiah ini. Yaitu;

  • Pengamat burung; Ini adalah individu yang melihat burung dalam keadaan alami mereka.
  • Birder; Ini adalah orang yang sangat menekuni hobi menonton, mendengarkan, dan merekam burung
  • Birding; Ini adalah hobi yang cerdik dari seseorang yang menyukai burung, dengan mengamati, mendengarkan, dan mempelajari setiap aktivitas yang melibatkan burung.
  • Twitch; Ini adalah proses perjalanan jarak jauh untuk mengamati burung. Dan mereka yang terlibat dalam proses seperti itu disebut twitcher.

Ada ketidaksepakatan yang berkembang antara mengamati burung dan mengamati burung. Perbedaan ini kemudian akan dianalisis.

Perbedaan antara Pengamat Burung dan Pengamat Burung

Pengamat burung: ini adalah sebagian besar orang yang mengamati burung selama waktu luang mereka. Dengan demikian, mereka mengamati burung di lingkungan mereka, beberapa di antaranya adalah burung pengumpan. Singkatnya, mereka memiliki minat kecil pada burung. Selain itu, para pengamat burung membiarkan burung-burung itu datang kepada mereka atau hanya hinggap saat mereka makan, mereka tidak mengejar burung-burung itu. Selain itu, pengawas membutuhkan sedikit atau tidak ada peralatan untuk melakukan tugas ini. Dan mungkin memutuskan untuk merekam temuan mereka atau tidak.

Sebaliknya, Birders bukan pengamat pasif melainkan pengamat aktif burung. Oleh karena itu mereka mengejar setiap pengamatan dengan penuh semangat dan mereka cenderung menghabiskan banyak uang untuk membeli peralatan baru. Mereka melakukan perjalanan jauh dan luas untuk melihat spesies baru dan menikmati pengalaman.

Sejarah Birding dan mengamati burung

Selama, abad ke-18, minat pengamatan burung mulai terungkap. Dari karya Gilbert White, Thomas Bewick, George Montagu, dan John Clare. Selama akhir abad ke-18, Masyarakat Audubon menyerukan perlindungan burung karena meningkatnya popularitas birding dan birdwatching.

Pada tahun 1901, Edmund Selous menulis sebuah buku berjudul “Mengamati Burung”. Itu adalah awal dari ungkapan “Amati burung”. Dengan penemuan kendaraan cepat dan pesawat, ditambah dengan pengurangan biaya perjalanan, tindakan ini mendapatkan popularitas yang meningkat. Oleh karena itu buku-buku yang ditulis tentang tindakan birding atau birdwatching menjadi best seller.

Secara keseluruhan, pada awalnya, itu dimulai sebagai hobi, tetapi sekarang telah mendapatkan pengakuan global dan digunakan untuk sensus burung dan tujuan ilmiah.

Bird Watching dan Birding Gears

Memulai sebagai pemula membutuhkan beberapa tingkat persiapan. Dan itu tergantung pada apakah Anda ingin menjadi birder atau birdwatcher. Oleh karena itu perlengkapan yang dibutuhkan untuk memulai dalam kapasitas apa pun dan menjadi ahli adalah sebagai berikut;

  • Jurnal dan pena
  • Aplikasi
  • Kamera
  • Teropong
  • Melihat Lingkup
  • Panduan Burung

1. Jurnal dan pena

Jika Anda seorang agog birder, akan sangat bagus jika Anda mendokumentasikan atau merekam penampakan Anda. Oleh karena itu, membuat jurnal akan membantu Anda mengingat fitur fisik dan vokal burung. Juga, lokasi dan habitat diperhatikan. Proses ini dilakukan untuk memudahkan identifikasi. Tol ini populer sebelum penemuan smartphone, sungguh, ada orang yang masih menggunakan alat ini karena lebih cepat untuk mendapatkan pena dan notepad dan merekam penampakan Anda.

2. APLIKASI Pengamatan Burung dan Birding

Dengan kemajuan teknologi dan lahirnya smartphone, pemrograman aplikasi yang kompatibel dengan smartphone benar-benar membuat segalanya lebih mudah dalam latihan birding. Benar-benar kaya akan informasi ditambahkan ke dalam aplikasi yang kompatibel dengan perangkat Anda. Informasi tersebut meliputi; petunjuk arah ke lokasi terdekat atau terjauh untuk melihat spesies langka, suara burung untuk memudahkan identifikasi, video, gambar burung, pertanyaan untuk menambah pengetahuan tentang burung, dan tips untuk birder.

beberapa aplikasi yang direkomendasikan adalah;

  • “Merlin” oleh laboratorium cornel ornitologi
  • “Birdeye” untuk menemukan burung
  • Tanya Jawab Burung Cornell Lab
  • Panduan Burung Audubon Amerika Utara
  • iBird Pro Amerika Utara

Aplikasi ini kompatibel dengan pengguna Android dan iPhone. Yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke app store dan mencari apa saja.

3. Kamera yang Digunakan dalam Mengamati Burung dan Mengamati Burung

Memiliki kamera dan membawanya selama pengamatan atau pengamatan, bertindak sebagai alat yang sangat penting dalam identifikasi. Juga mengetahui burung sangat artistik di alam, juga memberikan kesempatan untuk mengambil beberapa bidikan untuk jangka panjang. Tembakan seperti itu membantu kita menghargai alam dan hanya dengan satu klik kita dapat mengidentifikasi beberapa spesies paling langka di planet ini setelah konfirmasi keberadaannya diberikan.

Maka berikut ini beberapa kamera yang direkomendasikan untuk observasi;

Canon EOS Rebel T6 SLR; (Dilengkapi dengan banyak aksesoris seperti kartu memori, lensa ekstra, filter UV, Strap, Tripod flash, tas kamera, dan banyak lagi lainnya).
Panasonic Lumix G7 4K Mirrorless (14 – 140mm); (memiliki kemampuan pemfokusan otomatis yang hebat, mengambil gambar yang cerah dan jernih)

Selain itu, teknologi telah meningkat sejauh memiliki monokuler yang terpasang pada smartphone. Misalnya;

Gosky Titan 12 x 50 High Power Prism dan dudukan smartphone (memberikan pembesaran tinggi dan gambar close-up yang bagus.)

Ini adalah kamera yang direkomendasikan sebagai permulaan, meskipun sebagai pro Anda mungkin ingin membeli gadget terbaru untuk mendapatkan gambar terbaik. Dalam hal ini, itu sangat tergantung pada kekuatan finansial Anda.

4. Bird Watching dan Teropong Birding

Ini mungkin salah satu perlengkapan paling berguna yang harus dimiliki oleh seorang pengamat yang antusias. Karena perlengkapan ini membawa pandangan burung lebih dekat ke mata melalui lensa pembesar yang kuat. Oleh karena itu, selain untuk menikmati pengalaman pengamatan dan penampakan, disarankan untuk berinvestasi dalam membeli teropong. Secara keseluruhan, mendapatkan teropong yang bagus akan membantu Anda mendapatkan pandangan yang lebih jelas tanpa terlalu dekat dan akhirnya menakuti burung. Serupa dengan fungsi kamera, keduanya bagus untuk identifikasi. Beberapa teropong yang direkomendasikan adalah;

  • Nikon 7576 Monarch 5, 8 x 42 (ini akan memberikan tampilan yang lebih baik. juga tahan lama.)
  • Wingspan Optics Spectator 8×32 Compact ( memiliki kejernihan yang tajam pada jarak 1000 yard, biasanya dikenal sebagai impian setiap birder)
  • Bushnell Falcon 133410 7×35 (Ini adalah pasangan pemula yang hebat, karena properti fokus utamanya dan, juga fokus 7x-nya. Ia juga memiliki kemampuan melihat pada jarak 1000 yard.)
  • Leupold Yosemite’s (baik untuk pemula)
  • Bespin 8×21 (ini khusus untuk anak-anak. Ini akan membuat birding menyenangkan untuk anak-anak Anda, karena memiliki fokus yang cepat)

Ada banyak teropong yang lebih canggih, tetapi lebih baik jika Anda memiliki teropong yang dilengkapi dengan tali pengikat. Ini akan membebaskan tangan Anda selama berjalan dan mengurangi rasa sakit yang datang dari memegang.

5. Spotting Scope yang Digunakan dalam Bird Watching dan Birding

Ini adalah teropong bertenaga tinggi dengan lensa perbesaran yang lebih besar. Ini untuk tampilan yang lebih baik, identifikasi yang lebih baik dari spesies yang sangat jauh. Misalnya, ketika Anda ingin melihat elang emas di cabang pohon seperempat mil jauhnya dari Anda. Itu tidak murah, tetapi sepadan, karena dilengkapi dengan fitur zoom 20x hingga 60x. Sekali lagi, direkomendasikan untuk menggunakan spotting scope dengan dudukan tripod untuk meringankan beban berat yang dibawanya. Sebuah contoh yang baik adalah;

Earth 20-60 x AE Waterproof Angles Spotting Scope dengan tripod ( memiliki perbesaran yang kuat dan tinggi. Dan dapat berputar ke sudut 45° agar mudah dilihat. Juga dilengkapi dengan lensa warna-warni gambar yang cerah dan lebih jelas pada cahaya rendah.)

6. Panduan Burung

Sebelum dimulainya smartphone dan pembuatan aplikasi, panduan burung berada dalam bentuk jadul yaitu dalam bentuk buku. Panduan ini membantu pengamat untuk memahami bagaimana mengidentifikasi burung. Selain itu, panduan ini mengajarkan keterampilan seperti pendekatan empat langkah untuk identifikasi. yaitu (menentukan ukuran dan bentuk burung, pola warna utama, perilaku, dan akhirnya struktur habitat.) Juga, panduan ini memberi tahu Anda di mana menemukan beberapa makhluk hidup!

Beberapa panduan penting dan berguna adalah sebagai berikut;

  • Panduan Lapangan National Audubon Society untuk Burung Amerika Utara
  • Panduan Halaman Belakang National Geographic untuk Burung-Burung Amerika Utara
  • Panduan Pemula Stokes untuk Burung: Wilayah Timur
  • Panduan Lapangan Peterson untuk Burung dari Amerika Timur dan Tengah

Panduan ini diperkaya dengan gambar berwarna, sketsa, peta jangkauan, kebutuhan habitat, tip untuk menarik favorit, dan kebiasaan bersarang. Itu datang dalam ukuran saku dan ringan, yang berarti akan dengan mudah masuk ke dalam ransel Anda.

8 Hobi Pecinta Hewan Untuk Orang Pensiun
Habitat Hewan Informasi Pengamatan Hewan

8 Hobi Pecinta Hewan Untuk Orang Pensiun

8 Hobi Pecinta Hewan Untuk Orang Pensiun – Hanya karena Anda sudah pensiun bukan berarti Anda harus melepaskan hobi favorit Anda. Jika Anda tidak menyukai yoga atau berkebun tetapi Anda menyukai binatang, memasukkan teman berbulu dalam hobi Anda bisa menyenangkan dan bermanfaat.

8 Hobi Pecinta Hewan Untuk Orang Pensiun

wildrye – Hewan, apakah Anda memilikinya atau sedang mempertimbangkan adopsi, bisa menjadi teman yang menyenangkan bagi para pensiunan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa warga komunitas dewasa aktif yang memiliki hewan peliharaan lebih sosial, aktif, dan bahagia. Anda dapat memasukkan hewan peliharaan Anda ke dalam kegiatan yang menyenangkan dan membuat kenangan baru.

Melansir 55places, Berikut delapan hobi yang bisa dilakukan pecinta hewan saat pensiun:

Baca juga : 10 Hobi Terbaik untuk Pecinta Hewan

1. Program Sukarelawan Hewan Peliharaan

Pensiunan yang sudah memiliki hewan peliharaan dapat secara sukarela membawanya ke rumah sakit, panti jompo, dan klinik untuk mengunjungi pasien yang sakit yang perlu dihibur. Pemilik anjing dapat mendaftarkan hewan peliharaan mereka untuk berpartisipasi dalam program lokal yang menawarkan layanan ini. Hewan peliharaan Anda hanya harus lulus program pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi. Kemudian, Anda dapat menyaksikan anjing Anda membawa senyum dan kenyamanan bagi mereka yang membutuhkan.

2. Asuhan Hewan

Tempat penampungan lokal dan organisasi nirlaba menawarkan program di mana orang dapat menjadi orang tua asuh hewan untuk sementara. Yang harus dilakukan orang tua asuh hanyalah menawarkan waktu, rumah, dan energi mereka kepada hewan peliharaan yang membutuhkan. Mengasuh hewan membantu mencegah kepadatan di tempat penampungan dan mempersiapkan mereka untuk proses adopsi.

3. Sukarelawan Kebun Binatang atau Taman Margasatwa

Pensiunan juga dapat menghabiskan waktu mereka menjadi sukarelawan di kebun binatang atau taman margasatwa setempat. Relawan dapat membantu penjaga hewan dengan menyiapkan makanan, membersihkan pameran, dan memberi makan hewan. Pensiunan juga dapat membantu karyawan kebun binatang atau taman margasatwa dalam demonstrasi dan program pendidikan tentang pameran hewan tertentu.

4. Anjing Berjalan

Berjalan-jalan dengan anjing adalah hobi hebat yang juga dapat menghasilkan beberapa dolar di waktu luang Anda. Apakah Anda memutuskan untuk mengenakan biaya terserah Anda, tetapi pecinta hewan dapat menawarkan anjing jalan-jalan beberapa kali seminggu untuk tetangga, teman, atau keluarga mereka. Menghabiskan beberapa jam sehari dengan anjing atau hewan peliharaan lainnya dapat meningkatkan suasana hati Anda dan memberi Anda sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan. Anda juga dapat menjadi sukarelawan sebagai dog walker di tempat penampungan lokal.

5. Memancing

Pecinta hewan yang menikmati waktu tenang di alam dapat memancing sebagai hobi. Memancing adalah hiburan santai bagi banyak orang, dan ini memberikan kesempatan untuk menghabiskan waktu di udara segar dan sinar matahari. Memancing tangkap dan lepas diizinkan di banyak danau dan kolam setempat sehingga Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk menemukan tempat utama. Selain itu, memancing bisa dilakukan sendiri atau bersama teman.

6. Mengamati Burung

Mengamati burung adalah hobi yang populer bagi para pensiunan dan pecinta binatang. Anda dapat menghabiskan waktu di luar ruangan sambil menghargai keindahan alam di sekitar Anda. Dengan teropong dan buku burung yang bagus, para pensiunan dapat melakukan perjalanan alam sendiri atau berkelompok untuk mencari spesies burung yang berbeda. Mengamati burung juga dapat membantu para pensiunan memperkuat penglihatan dan keterampilan perhatian mereka.

7. Kompetisi Anjing

Jika Anda menyukai pertunjukan anjing dan Anda yakin dengan hewan peliharaan Anda yang terlatih, maka Anda dapat menikmati kompetisi pertunjukan anjing. Hobi ini bisa menyenangkan bagi Anda dan hewan peliharaan Anda. Apakah Anda memutuskan untuk memasukkan anjing Anda untuk bersaing dalam pertunjukan anjing atau Anda hanya menonton orang lain dari samping, ini adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu dikelilingi oleh anjing dari semua ras dan ukuran.

8. Fotografi

Pensiunan yang menyukai binatang dan fotografi bisa memadukan dua hobi ini. Anda dapat menggunakan kamera Anda dengan mengambil gambar yang indah dari hewan peliharaan Anda atau hewan lain yang Anda lihat di luar ruangan. Anda juga dapat menjelajahi sisi licik dan kreatif Anda dengan mencetak dan membingkai gambar yang Anda ambil (yang menjadi hadiah yang bagus untuk keluarga dan teman).

Lokasi Birding Terbaik di Dunia
Informasi Pengamatan Hewan Satwa

Lokasi Birding Terbaik di Dunia

Lokasi Birding Terbaik di Dunia – Selera dunia untuk keluar rumah menjadi sangat jelas sejak munculnya pandemi. Semakin jelas bahwa orang mencari aktivitas yang aman untuk dilakukan di luar. Ini bukan lagi sesuatu yang hanya dicari oleh para petualang tangguh. Lebih banyak orang mencari tempat terbuka yang dapat diakses untuk dijelajahi. Aktivitas apa yang lebih baik untuk dilakukan saat Anda menjelajah selain mengamati burung!? Tapi di mana untuk memulai?

Lokasi Birding Terbaik di Dunia

wildrye – Jika Anda cukup beruntung memiliki halaman belakang, maka Anda mungkin sudah memiliki ruang untuk mengamati burung di dekat Anda, tetapi bagi banyak orang, cara terbaik untuk menemukan burung adalah dengan pergi ke ruang terbuka hijau terdekat.

Melansir chirpbirding, Tidak ada yang seperti melihat spesies burung baru atau ‘penghidupan’ dan saya tidak tahu tentang Anda tetapi meskipun masa depan perjalanan tidak jelas, saya masih sangat suka menjelajahi daerah di mana orang lain melihat burung, baik memimpikan perjalanan birding di masa depan atau hanya mendapatkan sekilas ke dunia kehidupan birders lain.

Baca juga : Mencari hobi baru? Cobalah mengamati burung di lingkungan atau halaman Anda

Mengamati burung adalah salah satu kegiatan fantastis yang terus memberi di mana pun Anda berada. Dan sangat mengasyikkan untuk menemukan area alami baru untuk dijelajahi. Artikel ini memberi Anda gambaran tentang beberapa lokasi birding teratas di dunia. Tempat di mana banyak burung telah dilihat dan direkam, yang berarti bukan hanya tempat yang bagus untuk keanekaragaman hayati, tetapi juga tempat yang bagus untuk melenturkan otot birding yang baru Anda temukan.

Bahkan di dunia pascapandemi yang tidak menentu ini, mau tak mau kita bermimpi tentang kemungkinan perjalanan di masa depan. Baik itu dekat dengan rumah atau untuk perjalanan, memilih lokasi birding bisa jadi rumit jika Anda baru mengenal birding atau jika Anda menjelajahi area yang tidak Anda kenal.

lokasi birding teratas di dunia!

Berikut adalah ikhtisar dari beberapa lokasi birding terbaik di dunia. Daerah-daerah ini memiliki rekor jumlah penampakan burung tertinggi di dunia (menurut data GBIF). Sementara angka-angka ini hanya indikasi di mana birder yang paham teknologi dunia tinggal, mereka semua adalah tempat birding yang menakjubkan yang dipilih birder untuk alasan yang baik, dan karena itu benar-benar layak untuk dikunjungi. Selain bukti bagus bahwa ada banyak burung di daerah tersebut, angka penampakan ini berarti ada burung untuk dilihat dan kemungkinan besar birders atau pemandu lain untuk diajak berkeliling jika Anda baru di daerah tersebut.

1. Estero Llano Grande State Park, Texas, USA

Ingin melihat para penyeberang? Burung pantai dan penyeberang ditemukan di sini dalam jumlah ratusan, termasuk Roseate Spoonbill. Beberapa penampakan penting termasuk Bangau Kayu, spesies yang terancam punah. Selama musim migrasi, danau taman yang panjang, sempit dan tidak terlalu dalam, menarik unggas air. Di dalam hutan dan semak berduri, orang dapat menemukan Ani dan Altamira Oriole, atau jika beruntung, Burung Beo Mahkota Merah dan Parkit Hijau yang langka.

Sebuah tujuan ideal untuk birder avid atau pemula, Estero Llano Grande di Weslaco, Texas Selatan menarik keragaman besar burung Texas Selatan. Taman ini memiliki lanskap bervariasi lebih dari 230 hektar, termasuk danau dangkal, hutan dan hutan berduri dengan keragaman untuk semua jenis spesies burung. Tidak heran jika taman ini memiliki reputasi birding yang besar dan berada di urutan teratas untuk jumlah penampakan burung terbanyak yang tercatat secara global.

2. Ottenby Bird Observatory, Sweden

Daerah Ottenby adalah salah satu cagar alam yang paling banyak dikunjungi di Swedia. Ottenby penuh dengan jalur pendakian yang membentang melintasi padang rumput pesisir dan hutan yang subur. Karena cagar alam berada di bentangan garis pantai yang luas, pemandangan burung dan laut dapat ditemukan di seluruh cagar alam.

Lighthouse Långe Jan terbuka untuk pengunjung selama musim semi, musim panas, dan musim gugur, dan di Naturum Ottenby ada pameran yang merinci sejarah daerah tersebut dan observatorium burung. Tepat di bawah mercusuar, BirdLife Sweden memiliki toko yang ditujukan untuk birders dan penggemar alam.

3. Point Pelee National Park, Ontario, Canada

Taman Nasional Point Pelee adalah tentang spesies yang bermigrasi. Taman ini terletak dalam perjalanan dari beberapa jalur terbang yang signifikan dan di tepi perairan yang luas – Danau Erie. Artinya ketika burung bepergian selama migrasi mereka, mereka mungkin perlu istirahat, makan dan memulihkan diri, dan taman nasional ini memberikan pasokan yang baik dari semua hal di atas.

Oleh karena itu, keanekaragaman burung yang sangat besar tertarik ke sini selama musim ini dan sungguh luar biasa bahwa di dalam area birding taman, lebih dari 390 spesies telah dicatat! Juga, menjadi sangat sentral di benua itu, berarti ada beberapa burung langka khusus yang terlihat di sini juga. Tentu saja, taman ini terkenal dengan migrasi musim semi dan musim gugur, tetapi Anda dapat menemukan keragaman burung yang baik sepanjang tahun.

4. Western Treatment Plant, Melbourne, Australia

Lebih dari 295 spesies burung termasuk burung langka dan terancam punah telah dicatat di Pabrik Pengolahan Barat, menjadikannya tujuan birder yang nyata. Baik Anda seorang pengamat burung pemula atau lebih berpengalaman, ada pilihan pengamatan burung yang bagus di sekitar.

Situs ini telah mencatat beberapa spesies burung pantai terlangka di Australia, termasuk Dowitcher Asia dan Sandpiper Berdada Buff. Burung-burung memakan dataran lumpur intertidal di sepanjang tepi pantai pabrik, yang terbuka saat air surut. Diperkaya oleh air limbah yang diolah, ini mendukung cukup banyak invertebrata untuk memberi makan sekitar 16.000 burung. Kolam yang dikelola oleh Melbourne Water menyediakan habitat makan alternatif di luar beberapa jam air surut – salah satu keuntungan besar situs ini.

Brolga, bangau asli, tercatat berhasil bersarang di rawa-rawa garam di sebelah Pabrik Pengolahan Barat, bergerak dengan anak-anaknya ke padang rumput tanaman untuk mencari makan. Burung Beo Perut Oranye yang sangat langka telah terlihat di sini dan Dotterel Red-kneed berlimpah dengan lebih dari 250 telah dicatat pada satu waktu.

5. Jomfruland Fyr, Norway

Jomfruland layak dikunjungi untuk semua pengamat burung. Ini adalah pulau sempit sepanjang 7 km yang membentang sejajar dengan garis pantai Telemark. Pulau unik di lepas pantai Norwegia ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi dengan kehidupan burung yang spektakuler! Lokasi ini adalah salah satu tempat terbaik Norwegia untuk menyaksikan burung selama migrasi.

Ada lebih dari 330 spesies yang tercatat di dan sekitar Jomfruland. Pulau ini menjadi tuan rumah bagi beberapa spesies langka, termasuk berbagai spesies berkembang biak, termasuk Black Guillemot, Greenish Warbler dan Eurasia Golden Oriole. Bersama dengan dua mercusuar khas pulau itu, Stasiun Burung Jomfruland (Jomfruland Fuglestasjon) terletak di puncak utara pulau dan dijalankan oleh Masyarakat Ornitologi Norwegia.

6. Reserva Ecológica Costanera Sur, Argentina

Hanya beberapa blok dari pusat kota Buenos Aires terdapat ruang hijau seluas 350 hektar lengkap dengan laguna dan rawa-rawa, hutan alder, dan padang rumput. Setelah berfungsi sebagai ruang kota, Cagar Ekologi Costanera Sur telah didirikan untuk melindungi keanekaragaman hayati di daerah tersebut. Hotspot birding ini dekat dengan kota metropolitan yang ramai dan karena itu memiliki posisi yang baik bagi mereka yang dalam perjalanan dari kota. Tidak hanya dapat diakses, tetapi juga rumah bagi lebih dari 250 spesies burung di antara flora dan fauna lainnya. Cagar alam ini memberikan representasi yang baik dari keanekaragaman hayati di wilayah tersebut. Spesies yang perlu diperhatikan adalah populasi besar Black-necked Swan dan unggas air lainnya.

7. Rietvlei Nature Reserve, Gauteng, South Africa

Terletak di antara Johannesburg dan Pretoria di Afrika Selatan, adalah Cagar Alam Rietvlei. Ini adalah salah satu cagar alam perkotaan terbesar di dunia yang terdiri dari 3.800 hektar dan dapat diakses dari jalan raya antara Pretoria dan Bandara Internasional OR Tambo.

Burung nasional Afrika Selatan, Bangau Biru, telah terlihat di sini dari waktu ke waktu. Burung Sekretaris adalah pengunjung tetap dan Rietvlei adalah rumah bagi sepasang Elang Ikan yang sedang berkembang biak. Beberapa spesies burung lainnya dapat dilihat termasuk Cakar Panjang Tenggorokan Oranye, Kuntul Kecil, Kormoran Buluh, Kormoran Dada Putih, Bangau Goliath, Kaki Sirip Afrika, dan Bangau Berpunggung Hijau.

8. Changaram Wetlands (Ezhupunna), Kerala, India

Changaram Wetlands adalah tempat wisata burung di Kerala, India. Dengan keragaman spesies yang besar, sekitar 120 spesies burung yang bermukim dan bermigrasi, semuanya memakan sumber yang berbeda, oleh karena itu menawarkan sedikit persaingan satu sama lain. Beberapa spesies penting untuk daerah ini termasuk pemakan lebah pipi biru, pelikan, banyak bebek, sandpiper, kingfisher, dan tern.

Mencari hobi baru? Cobalah mengamati burung di lingkungan atau halaman Anda
Informasi Pengamatan Hewan

Mencari hobi baru? Cobalah mengamati burung di lingkungan atau halaman Anda

Mencari hobi baru? Cobalah mengamati burung di lingkungan atau halaman Anda – Jika Anda seperti saya, perintah perlindungan di tempat yang berkelanjutan dan berita utama pandemi yang tak ada habisnya membuat saya ingin merangkak ke lemari saya dan tinggal di sana selama beberapa bulan.

Mencari hobi baru? Cobalah mengamati burung di lingkungan atau halaman Anda

wildrye – Namun, sebelum memasang retret, saya melirik ke jendela untuk terakhir kali melihat ke luar, dan oh, tunggu. Apakah burung-burung itu di luar sana? Mungkin kita punya alasan untuk berharap dan hobi baru yang menjanjikan.

Melansir mercurynews, Tanyakan saja kepada birder mana pun yang dapat Anda temukan tentu saja dari jarak yang aman — betapa damai dan menyemangatinya mengamati burung. Jika Anda mencari sesuatu untuk meningkatkan pandangan Anda atau melawan kebosanan, mengamati burung di halaman belakang mungkin cocok untuk Anda. Anda tidak memerlukan peralatan atau pengalaman khusus untuk memulai, tetapi saya bertaruh kertas toilet saya bahwa Anda akan ingin mengambil beberapa barang setelah Anda masuk ke dalamnya.

Baca juga : 10 Hobi Untuk Pecinta Hewan dan Alam

Bagaimana memulainya?

Mengamati burung sama mudahnya dengan melihat ke luar jendela dan, yah, melihat beberapa burung. Mengetahui ke mana harus mencari dan apa yang Anda lihat lebih merupakan tantangan, tetapi jika Anda menemukan kegembiraan, kedamaian, dan kebahagiaan dalam mengamati burung yang tidak dikenal, itu juga tidak masalah.

Namun, jika Anda ingin serius tentang hal itu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Lingkup halaman belakang Anda, jika Anda memilikinya, atau buka mata Anda di jalan lingkungan Anda berikutnya mencari tempat di mana burung berkumpul – area dengan pohon, semak dan tanaman berbunga adalah taruhan yang bagus.

Berinvestasi dalam buku burung akan membantu Anda mengidentifikasi apa yang Anda lihat. Saya beruntung dengan “Birds of Northern California” oleh David Fix dan Andy Bezener (Lone Pine Press), tetapi ada banyak buku berbeda di pasaran, serta panduan online.

(Ssst, pesan buku-buku itu dari toko buku indie Bay Area favorit Anda. Pintunya mungkin tutup selama penutupan, tetapi banyak dari toko buku itu melakukan penjualan online dan beberapa menawarkan pengiriman di hari yang sama.)

Anda tidak akan berkeliaran di luar lingkungan Anda sendiri untuk sementara waktu, jadi buku-buku yang bersifat regional atau khusus untuk daerah Anda adalah pilihan yang lebih baik. Aku akan jujur ​​padamu. Tidak selalu mudah untuk mengidentifikasi burung dari deskripsi buku atau bahkan foto. Burung terlihat berbeda dalam kehidupan nyata. Dan jika Anda memiliki buku tentang burung-burung di dunia, Anda akan kecewa ketika Anda mengira telah mengidentifikasi seekor burung, yang hanya hidup di Madagaskar.

Bay Area adalah rumah bagi ratusan spesies burung. Beberapa mengunjungi hanya selama waktu-waktu tertentu dalam setahun. Tapi musim semi adalah waktu yang tepat untuk melihat berbagai macam.

Burung paling umum yang mungkin Anda lihat di lingkungan Bay Area adalah burung kutilang, merpati berkabung, mockingbird utara, scrub-jay California, gagak, burung pipit, burung pipit, dan burung kolibri.

Anda mungkin menemukan diri Anda menemukan lebih banyak burung dengan telinga Anda daripada mata Anda. Dibutuhkan latihan untuk mengidentifikasi seekor burung dengan panggilannya, tetapi Lab Ornitologi Cornell — www.birds.cornell.edu/home memiliki perpustakaan lagu burung yang luas yang akan membantu. (Situs itu juga menyimpan beragam artikel dan arsip media yang menarik, jadi luangkan waktu untuk menjelajah.) Anda juga bisa mendapatkan aplikasi di ponsel Anda yang akan mungkin mengidentifikasi rekaman burung. Saya memiliki hasil yang beragam dengan itu.

Untuk bersenang-senang, mulailah membuat daftar burung yang Anda lihat. Di dunia burung, itu disebut Daftar Kehidupan, dan itu bisa tumbuh cukup cepat.
Melangkah itu

Mengamati burung bisa membuat ketagihan dan meskipun menyenangkan untuk menonton burung kutilang membangun sarang mereka atau scrub-jay berkelahi dengan tupai, Anda mungkin ingin menambahkan burung yang berbeda ke Daftar Kehidupan Anda.

Di sinilah tempat pengumpan burung dan pemandian burung masuk. Menambahkan sumber makanan ke halaman Anda akan menarik lebih banyak burung.

Mike Eliot, pemilik Pleasant Hill’s Wild Birds Unlimited, menyarankan pemula untuk memulai dengan pengumpan tabung dan menggunakan campuran biji yang sangat bersih dan segar, tanpa biji pengisi. Campuran ini mengandung biji, kata Eliot, yang menarik bagi burung Bay Area yang paling umum.

(Seperti banyak toko perlengkapan hewan dan hewan peliharaan, pintu Wild Birds Unlimited ditutup, tetapi mereka melakukan pemesanan melalui telepon; https://pleasanthill.wbu.com)

Saat Anda siap untuk bercabang, Anda dapat menambahkan pengumpan yang berbeda — baki, hopper, suet, silinder, Nyjer (thistle), pengumpan burung kolibri, oriole dan kacang — bersama dengan makanan berbeda yang menarik bagi burung yang tidak terlalu umum.

Menambahkan sumber air ke halaman Anda juga akan menarik burung, menyediakan tidak hanya air minum untuk mereka tetapi juga tempat untuk mencuci bulu dan bersolek mereka.

Burung akan mudah dilihat, tetapi jika Anda ingin melihat pewarnaan dan pola bulu yang unik, langkah selanjutnya adalah membeli teropong.

Jika Anda mengalami masalah dalam mengidentifikasi burung atau menarik mereka ke halaman Anda, bantuan hanya melalui panggilan telepon atau email. Wild Birds dan toko alam lainnya memiliki orang-orang yang dengan senang hati menjawab pertanyaan dan memberikan saran; Anda juga dapat memeriksa dengan bab area National Audubon Society.

Jadi sekarang saatnya untuk menarik kursi ke jendela Anda atau mencari tempat yang tenang di teras atau teras Anda, dan menonton.

Tentang Konservasi Satwa Liar
Habitat Pengamatan Hewan Satwa

Tentang Konservasi Satwa Liar

Tentang Konservasi Satwa Liar – Sebagian besar masyarakat memiliki hobi seperti mengamati burung, menembak, memancing, berburu, konservasi satwa liar, dan sebagainya.

Tentang Konservasi Satwa Liar

wildrye – Itu selalu merupakan praktik yang baik untuk mengetahui dan mengadopsi keuntungan dari mengambil konservasi satwa liar sebagai hobi, karena manfaat baik generasi sekarang dan masa depan.

Melansir deepjunglehome, Keuntungan Menyelamatkan Kehidupan Liar: Keuntungan menyelamatkan satwa liar tidak lain adalah mendapatkan kesehatan yang baik dengan melindungi pohon, dan menyelamatkan diri kita sendiri dengan hewan liar.

Jika pohon dari hutan ditebang, hewan liar masuk ke kota, yang paling berbahaya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyelamatkan hutan, dan kehidupan liar untuk melindungi diri kita sendiri dan melestarikannya untuk generasi mendatang dan membantu mereka untuk belajar tentang kehidupan liar, juga untuk menikmati menyaksikan alam liar yang indah.

Baca juga : Rahasia Sukses Mengamati Satwa Liar

Pelestarian Satwa Liar sebagai Hobi: Sebagai manusia, adalah tanggung jawab setiap orang untuk melestarikan atau melestarikan satwa liar. Biasanya, konservasi satwa liar dilakukan oleh pemerintah atau lembaga publik lainnya, tetapi pada saat yang sama mereka juga memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin menjadi bagian dari tim pelestarian lingkungan dan satwa liar.

Ada banyak orang yang menganggap kegiatan pelestarian satwa liar sebagai pekerjaan paruh waktu mereka; mereka melakukan kegiatan ini untuk penyegaran dan ketenangan pikiran dalam melestarikan satwa liar; sementara beberapa dari mereka terlibat dalam kegiatan ini sebagai hobi, dan mendapatkan keuntungan dari mengambil konservasi satwa liar sebagai hobi.

Selamatkan Kehidupan Liar untuk Generasi Selanjutnya: Karena kelalaian departemen kehutanan, banyak pohon telah ditebang yang menyebabkan hewan dan burung kehabisan hutan karena kekurangan makanan dan tempat tinggal.

Selain menyakiti hewan atau burung dengan menebang pohon, orang juga menyakiti hewan dengan berbagai cara – beberapa orang terlibat dalam pemindahan hewan ke negara lain; sementara, beberapa orang berburu demi kesenangan, membunuh hewan liar ini demi kulit, tanduk dll untuk membuat berbagai barang mewah seperti tas tangan, kosmetik, dekorasi rumah dan banyak produk; karena itu beberapa spesies seperti cheetah, gajah dan mamalia seperti paus atau hiu, dan beberapa burung dihancurkan. Karena alasan ini, populasi spesies telah berkurang. Pemburu harus menghentikan kejahatan ini dan melestarikan satwa liar untuk generasi berikutnya.

Pelestarian Hutan: Karena kebutuhan dan kenyamanan yang mementingkan diri sendiri, banyak individu yang merusak satwa liar, dan dengan demikian kebutuhan akan konservasi hutan menjadi sangat penting.

Menyelamatkan hutan membantu banyak petani yang bergantung pada sungai; sebagai penyelamat pohon, membawa hujan yang baik dan juga melindungi tanah dari erosi. Karena semua makhluk hidup saling terkait satu sama lain dan semua spesies seperti tumbuhan dan hewan termasuk manusia bergantung pada mikro-organisme, sangat berharga melestarikan sumber daya tanah dan air yang menjadi sandaran makhluk-makhluk ini!

Pemuda harus mengambil tanggung jawab pelestarian hutan dan satwa liar dan mendapatkan keuntungan dari mengambil konservasi satwa liar sebagai hobi yang bermanfaat bagi generasi sekarang dan generasi mendatang dan memungkinkan mereka untuk belajar, mengenal, menyaksikan keindahan alam liar dan melestarikan alam liar. hidup untuk waktu yang lama.

Tips untuk menarik satwa liar ke taman Anda

Kami semua senang menghabiskan waktu di kebun kami, dan menikmati alam yang dibawanya kepada mereka. Ada beberapa hal sederhana yang dapat kita lakukan untuk menarik banyak jenis satwa liar yang berbeda, dan melepaskan potensi penuh dari kebun kita.

1. Jari hijau

Gunakan tanaman yang menyediakan makanan dan tempat berteduh. Bunga harum seperti buddleia, lavender, dandelion atau bluebell akan menarik kupu-kupu dan lebah, dan pohon buah-buahan dan semak adalah favorit mamalia dan burung.

2. Jadilah kreatif

Buat tumpukan kayu dengan potongan kayu yang tidak diinginkan; ini menciptakan habitat yang sempurna bagi serangga dan tempat berlindung bagi hewan lain. Sebagai alternatif, tumpukan batu memiliki manfaat yang sama dengan banyak hewan yang membuat celah dan retakan di rumah mereka. Keduanya adalah pilihan yang bagus dan sederhana karena tidak memerlukan perawatan apa pun dan dapat dibiarkan tidak tersentuh selama bertahun-tahun.

3. Menjadi organik

Hindari penggunaan pestisida, karena dapat membahayakan berbagai hewan dan mengganggu rantai makanan. Burung dan landak memakan hama sehingga dapat dikendalikan secara alami.

4. Daur Ulang

Mulai pengomposan dengan memiliki tumpukan kompos atau tempat sampah. Anda dapat menggunakan vegetasi yang tidak diinginkan dari kebun Anda seperti stek rumput dan daun yang jatuh, bersama dengan limbah rumah seperti sayuran atau kulit buah, kertas, teh celup, kulit telur, ampas kopi, dan filter. Ini akan menyediakan tempat berlindung dan makanan bagi banyak spesies. Hindari daging dan sisa susu karena ini dapat mendorong hama.

5. Menyediakan sumber air

Jika Anda belum memiliki pemandian burung atau kolam kecil, mangkuk cuci yang diletakkan di tanah akan sama efisien dan bermanfaatnya.

6. Jangan sia-siakan

Memotong buah yang terlalu matang dan meninggalkannya di kebun Anda alih-alih membuangnya, ini akan menarik hewan.

7. Memiliki ‘sudut liar’

Biarkan sebagian taman Anda tidak dipotong, ini akan memberikan perlindungan dan habitat yang bervariasi bagi banyak hewan dan alih-alih mengkhawatirkan pemeliharaan, Anda dapat duduk santai dan melihatnya berkembang.

8. Buat rumah

Beli atau buat kotak bersarang untuk burung atau bahkan kelelawar untuk bersarang. Pastikan Anda meletakkannya di tempat yang terlindung dan cukup tinggi sehingga jauh dari jangkauan kucing.

9. Bangun hotel lebah

Seikat batang berongga atau rebung dapat diikat menjadi satu dan digantung untuk menciptakan lingkungan yang sempurna bagi lebah dan membuat mereka kembali dari tahun ke tahun.
10. Gunakan tanaman panjat

Anda dapat mendorong pemanjat seperti ivy atau melati untuk tumbuh di dinding taman sebagai tempat burung bersarang dan menyediakan serbuk sari untuk lebah, kupu-kupu, dan serangga.

Rahasia Sukses Mengamati Satwa Liar
Pengamatan Hewan Satwa

Rahasia Sukses Mengamati Satwa Liar

Rahasia Sukses Mengamati Satwa Liar – Dengan bersabar dan mulai dengan hewan yang lebih mudah dilihat dan dikenali, Anda akan menjadi akrab dan merasa lebih aman saat beraktivitas di alam.

Rahasia Sukses Mengamati Satwa Liar

wildrye – Berjalan di alam untuk mengamati satwa liar adalah kegiatan yang semakin populer. Memiliki kesempatan untuk menghabiskan berjam-jam di luar ruangan, berkat perjalanan dan tamasya, adalah cara terbaik untuk mengurangi stres dan mendapatkan kembali ketenangan pikiran. Selanjutnya, Anda memiliki kesempatan untuk menjalani pengalaman unik dan belajar lebih banyak tentang lingkungan di sekitar kita.

Baca juga : Mengamati Burung​: Hobi yang Menarik bagi Semua Orang?

Melansir greateryellowstonescience, Namun, mengamati satwa liar bisa menjadi rumit dan bahkan berbahaya jika Anda tidak tahu caranya. Untuk alasan ini, kami telah menulis sebuah artikel yang mengumpulkan serangkaian tips yang akan memungkinkan Anda untuk mendekati hewan, di habitat aslinya, dengan cara yang benar, teliti, dan sepenuhnya aman.
Apakah ini pertama kalinya? Mulailah dengan burung

Banyak yang bermimpi melihat pemangsa besar di alam liar seperti misalnya serigala. Namun, spesies ini sangat pemalu dan sulit dilihat, terutama bagi pemula. Sebaliknya, burung adalah hewan yang lebih mudah didekati oleh manusia, karena tergantung pada jenisnya, mereka suka mengunjungi tempat yang sama.

Bahkan jika ada jenis burung yang sangat pemalu, tanpa pergi terlalu jauh, akan mudah untuk melihat beberapa burung yang hidup di kebun Anda, misalnya. Seperti burung robin (digambarkan di bawah), yang beberapa dari Anda mungkin sudah memiliki kesempatan untuk menghargainya, mungkin di daerah pedesaan. Juga, cara yang baik untuk menjadi pengamat satwa liar adalah mempelajari cara mengidentifikasi mereka. Ambil gambar, catat, dan, sedikit demi sedikit, Anda akan dapat mengenali siluet mereka dalam penerbangan atau detail yang berkaitan dengan warna, paruh, dan cakar.

Percayai panduan resmi

Salah satu kesalahan yang dibuat banyak orang adalah percaya bahwa mereka akan dapat melihat lynx hanya dengan menghabiskan sore di Taman Nasional Gran Paradiso. Mengingat semakin populernya kegiatan ini, semakin banyak ahli biologi dan profesional lain yang berdedikasi untuk membimbing wisatawan ke tempat-tempat ini untuk mencari hewan yang lebih sulit dipahami.

Panduan ini akrab dengan kebiasaan satwa liar setempat dan mampu melacak mereka. Mereka juga terus berkomunikasi dengan petani dan pengamat satwa liar lainnya, sehingga mereka merupakan jaminan keberhasilan mengamati satwa di alam liar.

Kita berbicara tentang apa yang disebut pariwisata bertanggung jawab yang berfungsi untuk mempromosikan konservasi alam. Dan juga untuk menilai kesehatan spesies endemik, tanpa harus diburu.

Belajar berjalan di alam

Tidak mungkin untuk mengamati satwa liar jika Anda berjalan ke hutan atau kawasan lindung seperti gajah di toko Cina Cina. Penting untuk tidak membuat kebisingan, berjalan perlahan mencoba memastikan bahwa langkah Anda selembut mungkin, tanpa mematahkan cabang atau menendang batu.

Anda harus memperhatikan setiap gerakan di pohon atau tumbuh-tumbuhan. Saat Anda mendapatkan pengalaman, Anda akan mulai bergerak dengan lebih mudah, memilih tempat terbaik untuk melihat berbagai binatang liar yang mengelilingi Anda.

Selalu bawa teropong

Biasanya, pemandu alam menyediakan aksesori dan alat seperti spotting scope dan teropong berkualitas tinggi. Jika Anda baru mengenalnya, Anda dapat meminjamnya ketika ada sesuatu yang menarik untuk dilihat. Sebaliknya, jika Anda hobi dengan kegiatan ini, maka tepat untuk membeli teropong berkualitas. Ini akan memungkinkan Anda untuk memilih yang terbaik bagi Anda dan Anda dapat menggunakannya dengan kebebasan yang lebih besar.

Pilihan lainnya adalah penggunaan kamera digital. Meskipun tidak dirancang untuk tujuan ini, generasi terbaru memiliki zoom yang sangat kuat. Mereka akan memungkinkan Anda untuk mengambil snapshot yang kemudian dapat Anda identifikasi dengan tenang. Selain itu, dibandingkan dengan kamera refleks lama, mereka tidak mengeluarkan suara apa pun.

Belajar mengidentifikasi hewan

Salah satu kegiatan yang paling lucu, terutama untuk anak-anak, adalah belajar bagaimana mengidentifikasi berbagai satwa liar. Saat ini ada buku dan panduan, dilengkapi dengan foto dan ilustrasi berwarna, yang akan membantu Anda mengenali anggota berbeda dari spesies yang sama. Seiring waktu, Anda dapat mengejutkan teman dan kerabat dengan mengenali hewan dengan pandangan sederhana.

Selain itu, jika Anda memiliki smartphone modern, Anda dapat memanfaatkan perpustakaan Internet yang besar dan mencari, secara real-time, untuk informasi dan foto tentang makhluk hidup yang berbeda. Ada juga aplikasi untuk mengenali hewan, seperti iNaturalist.

Pilih waktu yang tepat

Penting untuk diketahui bahwa tidak mungkin melihat semua spesies pada waktu yang sama sepanjang tahun. Secara umum, matahari terbenam dan matahari terbit adalah waktu terbaik untuk mengamati satwa liar, karena hutan lebih tenang dan pejalan kaki mendorong hewan untuk bersembunyi di siang hari.

Kondisi iklim juga penting. Misalnya, hampir tidak mungkin melihat beruang di musim dingin, karena mereka akan menghabiskan seluruh waktunya untuk berhibernasi. Sebaliknya, misalnya, musim gugur adalah waktu yang tepat untuk melihat rusa di Italia utara atau untuk merenungkan tahapan pacaran mereka. Meskipun hampir tidak mungkin untuk melihat alap-alap yang lebih rendah, yang merupakan burung yang bermigrasi.

Perhatikan tanda-tanda informasi

Di taman nasional dan pengamat burung, cukup umum untuk menemukan tanda informasi, yang akan memberi tahu Anda spesies mana yang paling umum pada waktu-waktu tertentu dalam setahun atau di mana Anda dapat menemukannya. Seringkali, rencana perjalanan yang sebenarnya juga ditunjukkan, yang diharapkan akan meningkatkan peluang mengamati binatang liar.

Jangan terburu-buru atau menjadi dangkal. Ada baiknya menghabiskan beberapa menit membaca. Orang-orang yang membuat tanda-tanda informasi ini paling tahu daerah itu. Anda akan menemukan informasi penting tentang keberhasilan perjalanan Anda.

Sabar

Ini adalah saran terbaik yang bisa kami berikan kepada Anda. Praktis tidak mungkin bagi Anda untuk pergi ke udara segar besok dan tiba-tiba mengamati kawanan serigala berburu rusa. Namun, dengan pengalaman dan konsistensi yang tepat, Anda bisa menyatu dengan alam dan menikmati hobi indah ini semakin lama.

Dengan bersabar dan mulai dengan hewan yang lebih mudah dilihat dan dikenali, Anda akan menjadi akrab dan merasa lebih aman saat beraktivitas di alam. Mengamati burung pipit dan robin akan membawa Anda sedikit demi sedikit untuk mengikuti jalur yang lebih kompleks dan mengenali spesies yang lebih menarik.

10 Hobi Terbaik untuk Pecinta Hewan
Informasi Pengamatan Hewan Satwa

10 Hobi Terbaik untuk Pecinta Hewan

10 Hobi Terbaik untuk Pecinta Hewan – Hobi hewan adalah hobi yang melibatkan hewan dalam beberapa cara. Saya mencoba membuat daftar bervariasi yang memiliki sesuatu di sana untuk semua orang. Bahkan mungkin memiliki beberapa entri yang mengejutkan Anda.

10 Hobi Terbaik untuk Pecinta Hewan

Hedgehog, (Scientific name: Erinaceus europaeus) European hedgehog on hands in the natural garden habitat.

wildrye – Sesuatu yang layak disebutkan adalah bahwa siapa pun yang berpikir untuk mendapatkan hewan peliharaan eksotis, atau hewan peliharaan apa pun, harus melakukan penelitian terlebih dahulu dan ingat bahwa hewan bisa sulit untuk dipelihara, terutama yang eksotis.

Melansir publicgeneralist, Karena itu, saya sangat senang meneliti artikel ini dan beberapa entri berikut bahkan sedikit menggoda.

Baca juga : Mengamati Burung​: Hobi yang Menarik bagi Semua Orang?

1. Peternakan lebah

Saya memulai daftar ini dengan keras dan menyarankan peternakan lebah sebagai hobi pertama saya! Anda benar-benar harus mencintai binatang agar dapat bertahan dengan ribuan dari mereka yang mencoba menyengat Anda setiap hari.

Namun, jika Anda dapat mengatasi ketakutan awal Anda, Anda dapat menemukan hobi yang memuaskan yang memungkinkan Anda membantu membangun sesuatu yang menarik. Memelihara koloni lebah Anda sendiri dan dihargai dengan nektar manis sebagai imbalannya jelas merupakan perdagangan yang adil. Plus, Anda bisa mengenakan setelan perlebahan yang keren.

Pastikan Anda tidak memiliki alergi!

2. Menunggang Kuda

Menunggang kuda adalah salah satu bentuk ikatan hewan-manusia tertua dan paling bertingkat. Merawat binatang yang agung dan kemudian menjinakkannya untuk membiarkan Anda mengendarainya seperti angin adalah salah satu pengalaman paling mendasar dan menggembirakan yang dapat Anda miliki.

Saya pernah menunggang kuda sebagai seorang anak muda, saya ingat itu menjadi campuran menakutkan dan menarik yang cukup ampuh pada saat itu. Salah satu daya tarik terbesar adalah membayangkan diri saya sebagai seorang ksatria yang berlari kencang ke medan perang atau seorang koboi yang berkuda menuju matahari terbenam. Asosiasi apa pun yang Anda pilih, menunggang kuda adalah bagian ikonik dari sejarah kami dan cara yang bagus untuk merayakan cinta Anda pada hewan.

3. Falconry

Sekarang kita masuk ke ranah hobi yang eksotis dan badass. Saya sangat tertarik dengan sejarah, khususnya sejarah feodal Jepang. Ketika membaca tentang Samurai dan Shogun pada waktu itu, saya menemukan ‘Takagari’ bentuk elang tradisional Jepang yang digunakan oleh kelas bangsawan, terutama Shogun Tokugawa Ieyasu yang terkenal.

Mereka berlatih olahraga untuk menunjukkan status mereka, tetapi juga sebagai cara untuk menghormati semangat pejuang burung pemangsa yang mematikan.

Saat ini, falconry adalah olahraga yang kurang dihormati, tetapi masih dilakukan oleh beberapa orang.

4. Mengamati Burung/Paus/Lumba-Lumba

Sejujurnya saya tidak dapat memutuskan jenis pengamatan hewan mana yang akan dimasukkan dalam daftar ini, jadi saya memilih tiga.

Jika Anda suka mengamati beberapa hewan yang cantik dan sukar dipahami, maka Anda bisa memilih sampahnya. Anda bisa memakai sepatu hiking, mengambil teropong, dan pergi ke hutan untuk melihat burung langka.

Atau, Anda bisa pergi ke laut lepas untuk menemukan sekumpulan lumba-lumba atau paus. Saya telah bekerja di kapal untuk Anda dan saya cukup beruntung untuk menjadi keduanya dalam beberapa kesempatan. Mereka adalah makhluk yang luar biasa dan sepadan dengan waktu untuk menemukannya jika Anda memang menginginkannya.

5. Akuarium Air Asin

Jika Anda ingin menghabiskan berjam-jam menatap makhluk yang menarik, tetapi Anda tidak ingin meninggalkan kenyamanan ruang tamu Anda sendiri, maka akuarium air asin mungkin cocok untuk Anda.

Bagi siapa saja yang tidak tahu, akuarium air asin yang terpelihara dengan baik mampu menopang ekosistem yang penuh dengan ikan eksotis dan karang dunia lain. Jika Anda pernah menonton film dokumenter bawah air dan berpikir bahwa segala sesuatunya terlihat lebih baik di tempat yang lebih basah, beginilah cara Anda melihatnya setiap hari.

6. Pelatihan Anjing

Anjing adalah sahabat manusia dan merupakan perjuangan untuk tidak menyebutkan mereka sejauh ini dalam daftar ini.

Jika Anda menginginkan hewan peliharaan yang patuh yang mengikuti setiap perintah Anda, anjing yang terlatih adalah pilihan terbaik Anda. Jika Anda pernah menjadi cukup baik, Anda dapat menghadiri salah satu pertunjukan anjing itu dan mudah-mudahan memenangkan pita mewah yang besar untuk sahabat berbulu Anda.

Saya dari Inggris dan kami memiliki Crufts di sana, pertunjukan anjing yang sangat besar. Saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa orang-orang menganggap pelatihan anjing mereka dengan serius ketika menyangkut kompetisi.

7. Pemeliharaan Semut

Semut memelihara adalah hobi merawat koloni semut hidup di formicarium, atau dikenal sebagai peternakan semut (sialan sekarang saya memiliki penjahat halus yang menempel di kepala saya).

Memelihara semut mungkin tidak seberuntung peternakan lebah tetapi tetap menarik dan jika Anda memikirkannya, pada dasarnya ini adalah versi akuarium bawah tanah.

Saya menemukan gagasan memiliki peternakan semut (sialan) cukup menarik, kecuali, jauh di lubuk hati saya berpikir bahwa jika semut tiba-tiba menjadi cerdas, mereka benar-benar dapat menggulingkan saya jika mereka semua bekerja sama.

8. Penyelamatan Hewan

Ini untuk pecinta hewan biru sejati di luar sana. Sebanyak kebanyakan hewan dicintai dan dirawat oleh pemiliknya, tidak semuanya seberuntung itu.

Jika Anda mendapati diri Anda memiliki empati yang meluap-luap untuk hewan-hewan malang di luar sana, menyumbangkan waktu atau uang Anda untuk membantu menyelamatkan mereka adalah penggunaan waktu Anda yang mengagumkan. Kepuasan apa pun yang Anda dapatkan dari menemukan hewan yang tersesat atau disalahgunakan sebagai rumah baru, atau bahkan membawa pulang mereka sendiri akan diperoleh dengan baik.

Sekarang setelah saya menyingkirkan hobi yang menyenangkan dan bersahabat, dua hobi berikutnya mungkin sedikit lebih kontroversial.

9. Peternakan Hewan

Sebanyak rata-rata orang mencintai anjing dan kucing, populasi hewan yang paling melimpah secara tidak proporsional terletak di peternakan. Banyak yang tidak diperlakukan dengan baik dan kebanyakan berakhir di piring makan Anda.

Meskipun demikian, jika Anda seorang penyayang binatang sejati, Anda dapat memelihara ternak dan hewan ternak tanpa memperlakukannya dengan buruk atau bahkan tanpa memakannya.

Ayam dapat diberi makan dengan baik dan dibiarkan berkeliaran bebas, memberi Anda telur lezat untuk sarapan Anda. Domba dapat dirawat dan dirawat, memberi Anda hadiah wol untuk membuat pakaian. Sapi dapat digiring ke padang rumput dan diperah dengan kasih sayang.

Jika Anda mencintai dan menghormati hewan di bawah perawatan Anda, tidak ada alasan Anda tidak dapat memiliki keberadaan yang saling menguntungkan.

10. Taksidermi

Taksidermi memiliki reputasi yang menyeramkan dan hewan apa pun yang terlibat harus mati agar hobi ini berhasil.

Dengan pemikiran itu, saya merasa seperti banyak orang yang masuk ke taksidermi memiliki cinta yang mendalam untuk hewan yang mereka kerjakan dan mereka melakukan hobi dengan hormat dan hormat. Seaneh kelihatannya, taksidermi adalah cara paling dekat yang akan dilakukan kebanyakan orang untuk mengabadikan hewan peliharaan yang sangat mereka cintai.

Belum lagi bahwa pada akhirnya, saya lebih takut dengan orang-orang yang mendandani hewan peliharaan hidup mereka dengan pakaian daripada orang yang mengembalikan hewan mereka yang mati persis seperti penampilan mereka sebelum mereka mati.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan yang ingin Anda hidupkan kembali, taksidermi mungkin layak dipertimbangkan.

10 Hobi Untuk Pecinta Hewan dan Alam
Habitat Hewan Informasi Pengamatan Hewan Satwa

10 Hobi Untuk Pecinta Hewan dan Alam

10 Hobi Untuk Pecinta Hewan dan Alam – Dalam hal hobi yang berhubungan dengan satwa liar, alam, dan hewan, ada banyak pilihan di ceruk ini. Luar yang besar begitu luas dengan begitu banyak untuk menawarkan hampir semua orang dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan gaya hidup mereka.

10 Hobi Untuk Pecinta Hewan dan Alam

wildrye – Ada yang mahal, ada yang murah, dan ada yang gratis. Anda hanya perlu mencari tahu apa yang paling menarik minat Anda.

Melansir wildlifeinformer, Dalam posting ini saya telah membuat daftar besar hobi untuk orang-orang yang menikmati menonton, belajar tentang, dan berada di alam.

Baca juga : Cara Mudah Mengamati Burung dengan Burungnesia

1. Fotografi Satwa Liar

Fotografi satwa liar melibatkan pengambilan foto hewan di habitat aslinya di alam liar. Ini membutuhkan keterampilan fotografi dan bisa mahal untuk masuk dengan semua peralatan kamera yang mahal. Meskipun bukan hobi termurah bagi pecinta hewan, itu bisa sangat membuat ketagihan dan ribuan orang melakukannya terutama dengan diperkenalkannya platform media sosial seperti Instagram.

2. Mengamati burung

Sebuah kategori fotografi satwa liar, pengamatan burung berfokus pada burung saja. Ada ribuan spesies di seluruh dunia untuk ditangkap, begitu banyak sehingga Anda akan selalu memiliki yang baru untuk ditambahkan ke daftar hidup Anda. Hobi ini juga bisa datang dengan biaya perlengkapan kamera berkualitas tinggi seperti DSLR, tripod, teropong, atau spotting scope. Anda selalu dapat memulai di halaman belakang Anda sehingga jauh lebih murah untuk memulai. Yang membawa kita ke hobi berikutnya, memberi makan burung.

3. Memberi makan burung

Jika salah satu dari dua hal di atas menarik bagi Anda, saya sangat menyarankan untuk memulai dengan memberi makan burung. Anda dapat memulai dengan sangat murah hanya dengan menempatkan beberapa tempat makan burung di halaman Anda. Ada banyak pilihan dan Anda akan melihat satwa liar di halaman belakang Anda sendiri segera setelah Anda memutuskan untuk melakukan hobi ini. Yang Anda butuhkan hanyalah pengumpan, sesuatu untuk menggantungnya, dan beberapa benih burung. Kemudian Anda menunggu dan menonton!

4. Mendaki

Hobi ini mungkin memiliki biaya terendah untuk memulai daftar ini karena yang harus Anda lakukan hanyalah berjalan di hutan. Itu tidak berarti ada sejuta barang yang dapat Anda beli seperti sepatu hiking, tongkat hiking, ransel hiking, dan lain-lain. Namun Anda cukup berkendara ke taman negara bagian terdekat dan menelusuri jalan setapak hanya dengan biaya bensin untuk mengemudi di sana.

5. Berkemah

Berkemah adalah kegiatan luar ruangan lain yang sangat populer. Dibutuhkan sedikit atau tidak ada keterampilan untuk memulai tetapi biaya yang terkait dengan hobi ini bisa naik ke sana, terutama jika Anda pergi ke rute berkemah RV yang bisa menghabiskan biaya puluhan ribu dolar. Jika Anda hanya ingin mencobanya saya sarankan mobil berkemah di taman negara dan hanya menyewa atau meminjam tenda dan perlengkapan lainnya. Hobi ini bukan untuk semua orang, banyak yang lebih suka tidur di tempat tidur yang nyaman di rumah mereka sendiri di malam hari.

6. Berkebun

Ini adalah hobi yang luar biasa untuk setiap pecinta alam yang dapat dilakukan di halaman belakang rumah Anda sendiri. Salah satu jenis berkebun yang populer adalah taman tempat tidur yang ditinggikan di mana Anda membangun bingkai dari kayu dan mengisinya dengan tanah dan nutrisi yang kaya. Ada sedikit penggalian dengan metode ini dan Anda dapat lebih mengontrol apa yang Anda tanam. Meskipun mungkin sedikit lebih mahal untuk membangun taman jenis ini.

7. Foraging

Mencari makan adalah tindakan mencari makanan dan sumber daya di alam. Hewan liar melakukan ini terus-menerus dan begitu juga kita, tetapi itu mengharuskan kita untuk mengetahui apa yang aman dan tidak aman untuk dikumpulkan dan akhirnya dimakan.

8. Berkano/kayak

Meskipun kano dan kayak mahal untuk dibeli, hampir di mana saja Anda dapat pergi berkano memiliki bisnis penyewaan kano lokal di dekatnya. Lakukan riset untuk “berkano di dekat saya” dan lihat apa yang dapat Anda temukan. Ini adalah aktivitas yang bagus untuk teman, pasangan, atau bahkan sendirian.

9. Menunggang kuda

Menunggang kuda adalah salah satu cara untuk lebih dekat dan pribadi dengan binatang, kuda tepatnya. Meskipun ini bisa menjadi hobi yang sangat keren jika Anda menyukai kuda, penghalang untuk masuk bisa sangat mahal. Bahkan, menunggang kuda dianggap sebagai salah satu hobi paling mahal yang bisa dilakukan seseorang.

10. Peternakan lebah

Ini adalah hobi yang keren dan hobi lain yang dapat Anda lakukan di halaman belakang rumah Anda sendiri, dengan asumsi Anda memiliki ruang untuk itu. Ini melibatkan perumahan dan pemeliharaan koloni lebah, kemudian memanen madu mereka. Itu memang membutuhkan cukup banyak peralatan untuk memulai serta banyak penelitian dan tindakan pencegahan. Ini adalah salah satu hobi yang tidak mungkin dimiliki teman Anda!

Cara Mudah Mengamati Burung dengan Burungnesia
Informasi Pengamatan Hewan

Cara Mudah Mengamati Burung dengan Burungnesia

Cara Mudah Mengamati Burung dengan Burungnesia – Mendung dan gerimis tak menyurutkan langkah Waskito Kukuh Wibowo menyusuri kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo di lereng Gunung Arjuna. Mengendarai sepeda motor dari Kota Batu sejauh 10 kilometer, dia menjelajahi kawasan hutan. Tahura Raden Soerjo merupakan rumah bagi 416 jenis burung.

Cara Mudah Mengamati Burung dengan Burungnesia

wildrye – Sesekali berhenti, mengintip burung yang tengah bertengger untuk berjemur di pepohonan tua menggunakan teropong. Dia mengeluarkan gawai atau gadget yang terpasang sistem aplikasi Burungnesia. Aplikasi ini membantu untuk mengidentifikasi jenis burung. Aplikasi sementara tersedia di android. Bisa diunduh secara gratis. Kukuh terlibat dalam membuat aplikasi ini.

Melansir terakota, “Pembuatnya tim, saya bagian dari tim. Timnya birdpacker saya pengerjaan penulis teks dan penyelesksi foto,” katanya. Aplikasi diluncurkan Juli 2017, dikerjakan selama enam bulan melibatkan enam orang. Seorang khusus bertugas membuat sistem aplikasi yang lain menyiapkan foto dan membuat diskripsi jenis burung.

Baca juga : Mengamati Burung​: Hobi yang Menarik bagi Semua Orang?

Mereka mengumpulkan foto, dan data selama delapan bulan. Semua data disalin dalam aplikasi Burungnesia. Foto dan data juga berasal dari sumbangan para pengamat burung lain. Terkumpul sekitar 250 jenis burung dari sekitar 2 ribu-an burung yang tersebar di seluruh Nusantara. Aplikasi ini tak hanya membantu para pengamat burung amatir, tapi juga mengembalikan kedaulatan peneliti burung asli Indonesia.

“Banyak pengamat burung mempunyai data menarik tapi kesulitan atau tak ada waktu menulis jurnal.” Padahal, temuannya menarik bahkan penting. Tapi tak ditulis dan tak dipercaya dunia sains. Lantas ia mengumpulkan catatan teman-teman pengamat burung demi kecintaan terhadap satwa. Selain itu, mereka juga tengah membuat proyek atlas burung Indonesia untuk memetakan burung Indonesia.

“ Ini metode buat meregang independensi pengamat burung Indonesia. Citizen science seluruh orang dapat berkontribusi.”

Aplikasi burungnesia tidak cuma sediakan data hal tipe burung. Pula sediakan sediakan sarana ceck list buat mempermudah pengamat burung buat mengabadikan memo hasil observasi. Semacam identitas raga burung, lingkungan serta posisi observasi.

“ Terdapat gambar buat pengenalan, diskripsi, penyaluran terdapat petanya, tercantum status pelestarian,” ucap waskito. Aplikasi dapat dipakai dengan cara daring ataupun online serta luring offline. Jadi saat sebelum mengarah zona yang tidak terdapat tanda,

informasi dapat diunduh dahulu. Buat menaruh ceck list, kita dapat dapat gunakan fitur ceck list serta ditaruh di kerja tanpa bawa memo. Saat sebelum menghidupkan ceck list, GPS kerja wajib bercahaya.

Salah seseorang pengamat burung

Komunitas Sindikat Birdwatcher Ngalam( Seriwang) Swasti Prawidya Mukti berterus terang tertolong dengan fitur yang ada. Terlebih informasi yang ada lumayan komplit serta beraneka ragam. Paling utama menolong para pengamat burung pendatang baru. Identitas raga burung berbentuk gambar amat menolong mengindentifikasi di lapangan, berlainan dengan novel yang berbentuk coretan.

“ Kita dapat memandang field guide jadi sejenis bimbingan lapangan. Isinya potret- potret, julukan Indonesia burung itu, julukan bahasa inggris sekalian julukan latin,” tutur Asti. Bila ke lapangan tidak seluruh mempunyai novel bimbingan, sebab mahal serta tidak efisien serta tebal.

Terlebih bila wajib menjelajahi Papua serta Sulawesi wajib mengenakan novel berlainan, karena tipe burungnya berlainan.

“ Jika gunakan aplikasi burungnesia seluruh esok hendak ter- cover di mari. Jadi terdapat informasinya.”

Aplikasi Lalu Disempurnakan

Untuk pengamat burung pendatang baru serta konsumen aplikasi ini, terdapat yang butuh dicermati supaya posisi ataupun posisi observasi terbaca cermat. Ketepatan posisi diperlukan buat memasukkan informasi di ceck list. Waskito menarangkan halangan teknis konsumen yang kerap kurang ingat mengaktifkan GPS kerja.

Alhasil posisi yang diperoleh kadangkala melenceng, missal observasi di Apes namun timbul posisi di Kalimantan,.

“ Itu satu hambatan teknis, wajib unduh dahulu buat menemukan field guide.”

Hambatan lain, aplikasi yang bermuatan gambar pula menghabiskan ruang ingatan kerja para konsumen. Waskito menilainya selaku permasalahan sungguh- sungguh bila bermuatan ribuan gambar burung. Buat itu tengah direkayasa buat memperkecil dimensi file.“ Jika dari 250 tipe gambar macem- macem satu burung tidak cuma satu burung satu gambar, menyantap ruang besar. Ini jadi hambatan buat koreksi kedepan,” ucapnya.

Waskito membenarkan fitur Burungnesia mempunyai kekurangan, serta butuh penyempurnaan. Koreksi dicoba buat menciptakan aplikasi yang gampang diakses serta komplit. Beliau tengah mempersiapkan sistem filtrasi ataupun pengelompokan tipe butung. Supaya gampang dipelajari untuk para pengamat burung pendatang baru.

Walaupun belum sempurna Asti berterus terang besar hati memakai aplikasi Burungnesia. Sebabnya, pembuat aplikasi ialah wujud pengamat burung yang terpercaya. Diketahui melaksanakan banyak riset serta observasi di lapangan.

“ Terdapat sih novel bimbingan yang melingkupi burung se- Indonesia tetapi biayanya amat mahal.”

Tidak hanya itu tidak gampang memperoleh, wajib catatan lebih dahulu. Terlebih novel itu disusun oleh periset di luar negara. Sebaliknya aplikasi burungnesia ini kelebihan tidak hanya efisien pula melingkupi seluruh burung.

“ Terutama produk ini asli Indoensia. Sepanjang cara pengembangan penciptaan aplikasi diupdate kita betul- betul ketahui kompetensi orang- orangnya.”

Denah Burung Indonesia

Waskito kembali menarangkan para konsumen aplikasi Burungnesia pula dapat beramal hasil observasi buat denah burung Indonesia. Ia bersama dengan timnya tengah meningkatkan harian yang bermuatan informasi, gambar, diskripsi serta edaran burung di Indonesia.

Harian berplatform denah, buat mempermudah memahami kekayaan serta kedamaian burung di Indonesia. Targetnya pengumuman denah burung Indonesia dicoba 5 tahun lagi.

“ Seluruh informasi yang terkumpul diserahkan ke regu denah burung Indonesia.”

Mereka, tuturnya, yang hendak menganalisa serta mempublikasikan berupa denah. Para pengamat burung dapat beramal informasi tanpa wajib dengan cara buku petunjuk, memindah informasi ke excel dari novel memo serta mengirim lewat pesan elektornik ke administratur.“ Kita mempercepat durasi dengan aplikasi ini,” ucapnya.

Sriwang menulis Tahura Raden Soerjo ialah rumah untuk 160 tipe burung tipe. Pengamat burung kerap mendapati kutilang, sepah hutan, apalagi elang jawa. Elang jawa ialah burung raptor ataupun predator yang mulai sangat jarang. Waskito memberhentikan observasi sehabis matahari di atas kepala.

Mengamati Burung​: Hobi yang Menarik bagi Semua Orang?
Habitat Informasi Pengamatan Hewan Satwa

Mengamati Burung​: Hobi yang Menarik bagi Semua Orang?

Mengamati Burung​: Hobi yang Menarik bagi Semua Orang? – DI Teluk Kosi, dekat perbatasan antara Afrika Selatan dan Mozambik, Keith, Evelyn, Jannie, dan pemandu mereka berjalan hingga 22 kilometer untuk melihat seekor burung.

Mengamati Burung​: Hobi yang Menarik bagi Semua Orang?

wildrye – Ini bukan sekadar burung biasa! Mereka sedang mencari elang palma (Gypohierax angolensis)​—burung besar berwarna hitam putih dengan kulit berwarna merah di sekeliling matanya. Hewan ini makan bangkai ikan dan buah kelapa sawit.

Baca juga : Pengamatan Burung Migran Di Pantai Cemara

Melansir dari jw.org, Keith menceritakan, ”Setelah lama berjalan, kami pulang dengan perasaan kecewa karena hanya melihat seekor​ itu pun sedang terbang di kejauhan. Setibanya di perkemahan kami, tebak apa yang kami temukan. Tiga ekor elang palma sedang bertengger di pohon palem di atas kami! Kami menikmati saat-saat bersama mereka selama kira-kira setengah jam sebelum mereka terbang dengan sayap terentang penuh; pemandangan yang menakjubkan. Pada hari yang sama, kami juga melihat burung hantu Pel penangkap ikan (Scotopelia peli) untuk pertama kalinya. Ya, seekor burung hantu yang menangkap ikan!”

Saat Mendebarkan bagi Siapa Pun

Di seluruh dunia, terdapat burung-burung yang indah untuk dilihat dan didengar. Lebih dari 9.600 spesies yang ada menyediakan kesempatan bagi setiap pengamat yang waspada. Siapa yang tidak berdebar senang sewaktu melihat kilatan warna-warni burung kolibri atau raja udang yang terbang cepat? Siapa yang tidak terpaku dan terbuai oleh pertunjukan keterampilan burung pengejek, burung celoteh, atau burung lira agung Australia yang luar biasa, atau oleh siulan unik burung culik-culik biasa atau degukan burung magpie Australia yang bagaikan musik?

Mengamati burung (birding, sebutan umumnya di Amerika Serikat) adalah pengamatan terhadap burung-burung liar. Seberapa besar semangat yang dibutuhkan untuk itu bergantung pada Anda. Boleh jadi, Anda tidak berminat menyusuri rawa-rawa atau mendaki gunung untuk menemukan burung-burung langka. Akan tetapi, banyak orang merasa puas dan disegarkan sewaktu mengamati burung di pekarangan atau kebun mereka. Banyak orang menyediakan air dan tempat makanan burung untuk menarik perhatian burung-burung lokal. Peminatnya bertambah setiap tahun. Semakin banyak orang yang merasa yakin bahwa hobi tersebut sebanding dengan upaya yang dikerahkan.

Mengapa Begitu Populer?

Menurut buku An America Challenged, oleh Steve H. Murdock, antara tahun 1990 dan 2050, hobi mengamati burung diperkirakan berkembang pada tingkat yang lebih cepat daripada pertambahan penduduk AS. Majalah New Scientist melaporkan bahwa ”semakin banyak orang di India yang menekuni hobi mengejar si kaki dua berbulu”. Dan Gordon Holtshausen, ketua Komite Publikasi Kehidupan Burung Afrika Selatan, percaya bahwa ”di Afrika Selatan . . . buku [tentang burung] hanya kalah bersaing dengan Alkitab”.

Sekali Anda melihat burung dengan cara pandang seorang pengamat burung, Anda akan terpikat! Hobi ini menular. Kegiatan ini dapat menjadi pengisi waktu yang murah meriah yang membawa Anda ke alam terbuka dan menantang daya ingat Anda. Hobi ini memiliki daya tarik yang sama dengan berburu, namun tidak perlu membunuh. Karena dapat dipelajari dengan cepat oleh anak-anak dan orang dewasa, hobi ini dapat dinikmati bersama-sama oleh keluarga atau oleh kelompok teman. Hobi ini bahkan dapat dinikmati seorang diri. Mengamati burung merupakan pengisi waktu yang bersih dan sehat serta dapat dilakukan hampir di segala tempat sepanjang tahun.

Dasar- Dasar Mengamati Burung

Apakah Kamu terkadang memandang seekor burung serta bingung apa namanya? Kebahagiaan bisa diperoleh dengan mengenali bukan cuma julukan elang yang bergengsi, merak, serta angsa, melainkan pula cabak Eropa( Caprimulgus europaeus) dan earthcreeper( Upucerthia) yang umumnya diabaikan. Terdapat pula burung kudidi serta burung prenjak kusen masa gugur( Vermivora, Dendroica, Geothlypis, Wilsonia) dan burung- burung lain yang semacam.*

Untuk mengenali mereka, Kamu menginginkan bimbingan alun- alun buat burung- burung di negeri ataupun area Kamu. Ini merupakan novel berdimensi kantong yang bermuatan lukisan serta penjelasan mengenai burung jantan serta cewek dari tiap genus. Bimbingan yang lebih bagus pula melingkupi warna bulu sewaktu belum berusia serta bagi masa.

Apa lagi yang diperlukan oleh seseorang pendatang baru? Untuk seseorang pengamat burung, binokular serupa berartinya dengan gayung kail untuk nelayan. Kamu hendak terkesima dengan perinci dari burung di area tempat bermukim Kamu sewaktu Kamu melihatnya dengan binokular. Misalnya, di Afrika, tidak susah buat menciptakan seekor jaran nil yang besar. Namun, tanpa binokular, Kamu bisa jadi tidak bisa memandang oxpecker( Buphagus erythrorhynchus) kecil berparuh merah yang makan benalu sembari hinggap di punggung jaran nil itu.

Tidak seluruh binokular didesain buat kegemaran Mengamati burung, serta tidak terdapat metode lain melainkan menyamakan kemampuan bermacam bentuk dengan cara langsung. Di golongan para pengamat burung, 2 bentuk yang terkenal merupakan 7 x 42 serta 8 x 40. Nilai awal membuktikan energi pelebaran, serta yang kedua, garis tengah lensa besar dalam mm. Field Guide to the Birds of North America dari National Geographic menarangkan kalau” perbandingan 1 sampai 5 antara energi pelebaran serta dimensi lensa pada biasanya dikira sempurna buat kemampuan mengakulasi sinar”. Ini membolehkan Kamu memandang warna dalam situasi pencerahan yang kurang baik sekalipun. Jadi, pelebaran yang lebih besar tidak senantiasa lebih bagus. Yang Kamu butuhkan merupakan kejelasan.

Dari Mana Mulai Mengamati? Area Anda

Orang yang mengenali burung- burung di lingkungannya sendiri hendak jauh lebih sedia sewaktu melangsungkan ekspedisi ke tempat lain buat menciptakan burung- burung yang lebih sangat jarang serta lebih tidak sering nampak. Mengerti kah Kamu genus burung apa saja yang merupakan penunggu senantiasa di dekat rumah Kamu? Genus mana yang cuma melambung melalui tanpa berlabuh, agaknya dalam ekspedisi ke telaga ataupun rawa- rawa terdekat? Burung- burung apa sajakah yang melalui dalam ekspedisi evakuasi musimannya? Christopher Leahy, dalam bukunya The Birdwatcher’ s Companion, menulis,” Di Amerika Utara,[migrasi] dicoba oleh dekat 80 persen dari kurang lebih 645 genus burung yang bertumbuh biak.”

Sebagian burung yang pindah ini bisa jadi mampir sejenak di dekat rumah Kamu buat makan serta istirahat. Pengamat burung yang kecanduan di sebagian wilayah sudah mengenali lebih dari 210 genus burung di halaman mereka sendiri! Apabila Kamu menaruh memo bertepatan pada tiap kali Kamu memandang satu genus burung buat awal serta terakhir kali tiap tahun, Kamu hendak merasakannya selaku sesuatu perihal yang menarik serta ceria.

Cara- Cara Mengamati Burung

Saat ini, dengan binokular di leher serta novel bimbingan alun- alun di kantong, Kamu sedia menjelajahi di luar halaman. Catatan cek burung kerap kali ada di halaman serta cagar alam. Catatan ini umumnya membagikan petunjuk pada masa apa saja spesies- spesies nampak di situ serta seberapa besar mungkin buat menciptakannya. Suatu catatan cek hendak amat menolong buat membenarkan apa yang Kamu amati. Bila bagi catatan, burung yang terkini Kamu amati itu sangat jarang, hendaknya diawasi dengan teliti, spesialnya apabila Kamu seseorang pendatang baru.( Amati kotak” Bimbingan Bawah buat Pengenalan”.) Kebalikannya, bila burung itu tertera banyak sekali, mungkin besar Kamu sudah mengidentifikasinya dengan pas.

Saat sebelum itu, cobalah memperoleh suatu denah yang menampilkan rute serta tipe- tipe lingkungan yang hendak Kamu temui. Genus burung umumnya lebih berbagai macam di tempat pertemuan 2 lingkungan ataupun lebih. Tidak pertanyaan Kamu berjalan kisaran ataupun bungkam di tempat, berupayalah buat membaur dengan wilayah dekat, serta menunggu hingga burung- burung menghadiri Kamu. Bersabarlah.

Di sebagian tempat, terdapat no telepon yang bisa dipakai oleh para peminat burung buat Mengamati laporan- laporan hal burung- burung menarik yang terkini nampak di wilayah itu.

Kepunahan Satwa LiarPicu Keruntuhan Ekosistem
Informasi Pengamatan Hewan Satwa

Kepunahan Satwa LiarPicu Keruntuhan Ekosistem

Kepunahan Satwa LiarPicu Keruntuhan Ekosistem – Dengan terhubungnya semua spesies di dunia melalui sistem yang kompleks seperti jaring makanan, kepunahan satwa liar, menurut seorang ahli, akan menyebabkan kehancuran seluruh ekosistem.

Kepunahan Satwa LiarPicu Keruntuhan Ekosistem

wildrye – “Ketika kita kehilangan satwa liar, kita kehilangan koneksi ini, dan jaringan mulai runtuh. Hilangnya satu spesies menyebabkan hilangnya spesies lain yang bergantung padanya,” kata Jennie Miller, ilmuwan senior di organisasi konservasi Defenders of Wildlife yang berpusat di AS, kepada Anadolu Agency.

Melansir aa.com.tr, Berbicara pada peringatan Hari Margasatwa Dunia yang dirayakan pada 3 Maret dengan tema “Mempertahankan semua kehidupan di Bumi”, yang mencakup semua spesies hewan dan tumbuhan liar sebagai komponen kunci keanekaragaman hayati dunia, Miller mengatakan tidak bisa terbayangkan dunia tanpa lebah, serigala atau karang sekalipun.

Baca juga : Kartografi yang Mengungkap Misteri Kehidupan dan Perilaku Satwa Liar

“Di banyak tempat, spesies ini sudah hilang, dan kita bisa mengukur kesenjangannya: lebih sedikit penyerbukan, lebih sedikit buah; lebih banyak rusa dan lebih banyak tabrakan kendaraan; terumbu tropis tak bernyawa dengan keruntuhan perikanan,” ujar dia.

Pada 20 Desember 2013, pada konferensi ke- 68, Badan Biasa PBB memutuskan 3 Maret selaku Hari Margasatwa Bumi PBB buat memperingati serta tingkatkan pemahaman hendak fauna serta belukar buas di bumi. Hari Margasatwa Bumi sudah jadi kegiatan tahunan garis besar sangat berarti yang didedikasikan buat binatang buas.

“ Kehabisan lingkungan, panen kelewatan serta pergantian hawa merupakan 3 bahaya paling atas yang dialami binatang buas dikala ini,” tutur Miller.

Orang, yang bagi Miller ialah bahaya penting untuk binatang buas, sudah menimbulkan ketiganya sebab pelacakan serta penahanan ikan yang kelewatan, dan memproduksi sangat banyak emisi rumah cermin.

“ Inilah penyebabnya bumi terletak dalam rentang waktu Antroposen semacam yang dibilang para akademikus,” tutur ia, merujuk pada akibat terbanyak pemeluk orang pada planet serta area.

Bumi merambah kepunahan massal keenam

Miller menjaga statment kalau alam saat ini merambah kepunahan massal keenam serta menekankan kalau sebesar satu juta genus di planet ini beresiko hadapi kepunahan sebab titik berat orang.

” Binatang buas kita lenyap serta hawa planet kita berganti. Kita hendak hidup di bumi yang serupa sekali berlainan, dengan lebih sedikit binatang buas, yang hidup bercampur dalam bermacam komunitas serta posisi yang berlainan,” kata si akademikus, merujuk pada skrip terburuk bila bahaya lalu bersinambung serta mematahkan binatang buas.

Ia meningkatkan kalau skrip terburuk hendak pengaruhi orang serta metode mereka bisa bertahan hidup amat tidak tentu.

Miller menekankan kalau apalagi dalam skrip terbaik, di tempat orang hidup dikala ini, ekosistem mempunyai resiko besar kepunahan genus serta banyak orang wajib turun tangan buat sediakan koneksi yang lenyap.

” Tetapi terdapat catatan impian di sini: Bila kita memilah, kita orang bisa memakai intelek serta teknologi kita buat memperbaiki binatang buas,” ucap ia.

Menyinggung pemecahan yang bisa jadi buat menghindari lenyapnya binatang buas serta buat memperbaiki ekosistem, Miller berkata terdapat sedemikian itu banyak perihal yang bisa dicoba tiap orang buat menolong binatang buas semacam menjauhi plastik yang mencesini alam serta mematikan binatang buas.

” Ganti rumah serta ruang komunitas Kamu jadi zona ramah binatang buas. Ubah rumput dengan halaman asli, dengan tumbuhan yang mensupport serangga penyerbuk, burung serta binatang menyusui. Pelajari mengenai genus di laman balik rumah Kamu dengan mencermati binatang buas, serta jadilah akademikus masyarakat dengan mengirimkan informasi Kamu ke eBird serta iNaturalist,” kata ia.

eBird, dikeluarkan pada 2002, merupakan dasar informasi online observasi burung yang sediakan informasi real- time mengenai penyaluran burung pada para akademikus, periset serta naturalis.

Sedangkan itu, iNaturalist, yang dibuat pada 2008, merupakan cetak biru ilmu masyarakat yang dibentuk bersumber pada rancangan pemetaan serta memberi observasi keragaman biologi di semua bumi.

Ia pula menganjurkan banyak orang buat mengantarkan pada administratur penguasa serta pihak berhak kebingungan mereka kepada binatang buas dan memberi kesedihan mereka lewat badan.

” Dengan mencegah binatang buas, kita mencegah diri kita sendiri dengan mencegah ekosistem yang menghasilkan pangkal energi vital yang kita andalkan,” pungkas Miller.

Tempat spesial belukar serta binatang buas dalam bermacam wujud yang bagus serta beraneka ragam selaku bagian keragaman biologi bumi hendak dirayakan selaku bagian dari Hari Margasatwa Bumi tahun ini.

Kartografi yang Mengungkap Misteri Kehidupan dan Perilaku Satwa Liar
Informasi Pengamatan Hewan

Kartografi yang Mengungkap Misteri Kehidupan dan Perilaku Satwa Liar

Kartografi yang Mengungkap Misteri Kehidupan dan Perilaku Satwa Liar – Melacak jejak binatang liar tidak lekang dari menelusuri hutan dengan menggunakan clipboard dan teropong serta berharap melihat sekilas hewan atau setidaknya tumpukkan dari kotoran hewan untuk mengetahui keberadaannya.

Kartografi yang Mengungkap Misteri Kehidupan dan Perilaku Satwa Liar

wildrye – Namun, dalam beberapa tahun terakhir, teknologi telah membuat sebuah kemudahan untuk melacak pergerakkan hewan-hewan dari jauh dan juga lebih detail. Mulai dari elang yang sedang beroutar-putar di atas Antartika, kura-kura tempayan bermigrasi melintasi Atlantik, atau gajah Afrika yang sedang mencoba untuk memetakan lanskap karena semakin terganggu oleh pemukiman manusia.

Mengutip nationalgeographic, Seorang ahli geografi James Cheshire dan desainer Oliver Uberti telah mencipatkan sebuah data dari 50 peta yang indah dan menarik yang juga mengungkapkan pengembaraan hewan yang tertangkap oleh satelit, kamera trap, drone dan alat-alat lainnya.

Baca juga : Birding, Birdwatching, Pengamatan Burung: Pekerjaan Macam Apa Itu?

Inilah salah satu peta data paling awal yang dimiliki para ilmuwan tentang distribusi dan migrasi paus. Pemburu paus abad ke-18 dan ke-19 menjelajahi lautan untuk mencari binatang buas besar, yang dihargai karena daging dan lemaknya, lalu mencatat setiap perburuan di buku catatan kapal.

Pada 1930- an, pakar ilmu hewan Amerika Charles Townsend mengetahui berartinya memo ini. Ia menata posisi dalam serangkaian diagram yang membagikan cerminan besar awal mengenai makhluk- makhluk yang dikepung ini.

Peta pelacakan paus cumalah salah satu dari 50 coretan perinci bagus yang menghiasi halaman- halaman Buku ini. Tiap Peta menolong pembaca buat berjalan, berenang, ataupun melambung di rute binatang liar—berbagai arah mereka di semua bumi terlihat dalam coretan serta kusut di semua laman.

Beberapa besar Peta berpusat pada riset terkini serta tata cara pencarian mutakhir—tag GPS yang ditempelkan pada cangkang penyu; kunci semacam isyarat batang ditempelkan di punggung semut;” perekam dalam penerbangan” buat mengukur posisi, titik berat, kecekatan serta percepatan burung nasar; apalagi nanopartikel fluoresen dipakai buat melacak pergerakan plankton.

Buku ini pula menunjukkan sebagian Peta asal usul, tercantum Peta yang memakai informasi paus yang dipakai balik oleh Townsend. Data era dahulu ini dipakai kembali buat membuktikan seberapa banyak teknologi sudah mengganti pencarian binatang serta hendak lalu mempengaruhi metode kita berasumsi mengenai proteksi satwa—dari semut, burung makhluk halus, sampai gajah.

Para pengarang membahas pada beberapa akademikus. Walaupun sebagian periset tidak mau buat memberi informasi yang mereka kumpulkan sepanjang bertahun- tahun sampai puluhan tahun, sedang banyak pula yang suka buat menolong. Sebagian dari akademikus itu sudah mem- posting temuan mereka dengan cara terbuka di web Movebank ataupun zoaTrack.

Buku ini penuh dengan memo ekspedisi yang luar biasa, semacam memo dari dutch terns ataupun semacam burung laut bergenus Sterna. Burung itu melambung sepanjang 90. 000 km dari Belanda, menapaki tepi laut barat Afrika, Ke Tasmania, serta kembali ke sarangnya sehabis bermukim di Antartika. Tidak hanya itu, pergerakkan dari kumbang asal Jeman yang beralih dari Prancis dan perpindahan buaya di Australia.

Selaku perlengkapan pencari yang lebih kecil, kilat serta dilengkapi dengan pemeriksaan dan sanggup menaruh informasi lebih banyak informasi dari tadinya, para akademikus amat dimudahkan buat memperoleh data bagimana sikap binatang di alam buas.

“ Sebagian durasi yang kemudian, para akademikus memperoleh satu ataupun 2 data bonus masing- masing harinya, buat memperoleh posisi kehadiran binatang. Tetapi, dikala ini mereka dapat memperoleh data itu cuma dalam sebagian detik,” tutur Cheshire.

Di Mplala Research Centre, Kenya seseorang antropolog Margaret Crofoot mendapatk profit dari tingkatan pengumpulan ilustrasi yang lebih banyak buat menekuni sikap, pengumpulan ketetapan pada babon yang dilengkapi dengan kerah ber- GPS.

Salah satu seri dari Peta dalam Buku ini membuktikan apa yang terjalin sesuatu hari pada 2 akhir babon yang memakai fitur itu buat mengetuai kawanannya. Amat mencengangkan untuk para periset, sebagian akhir babon setelah itu menjajaki mereka dalam sebagian menit serta lekas semua gerombolan dari 46 akhir babon itu beranjak bersama.

Teknologi pencarian terus menjadi banyak dipakai buat mencegah binatang dan buat mempelajarinya. Di Tsavo National Park, golongan pelestarian Simpan the Elephants sudah memakai kerah GPS buat menyelidiki gajah. Mereka pula sudah bertugas serupa dengan industri teknologi buat melacak gajah dengan cara real time serta memakai informasi dari accelerometer( mendekati dengan fitur pada kerja pintar kita yang bisa membagi berapa banyak tahap kita). Perlengkapan ini dipasangkan di leher binatang buat mengirim suatu catatan bacaan bila melambat ataupun menyudahi beranjak sebab terdapatnya gejala mungkin binatang itu sudah tertembak oleh pemburu.

” Dalam batasan khusus, perlengkapan ini bisa memberitahu para penegak hukum serta mengirim seorang buat mengecek kondisi binatang itu,” tutur Uberti.

Mengamati Burung Merupakan Hobi Yang Sehat dan Bahagia
Hewan

Mengamati Burung Merupakan Hobi Yang Sehat dan Bahagia

Mengamati Burung Merupakan Hobi Yang Sehat dan Bahagia – Bayangkan karunia padang rumput dan rawa-rawa, sungai berkelok-kelok dan aliran deras, hutan lebat dan ladang berbukit, tepat di halaman belakang Anda sendiri. Berkendara perlahan atau berjalan di sepanjang jalan pedesaan yang berkelok-kelok, mendaki jalan setapak terdekat atau mengintip ke dalam hutan dan rawa yang tenang, Anda akan menemukan jika Anda belum melakukannya hobi mengamati burung yang menarik dan memuaskan.

Mengamati Burung Merupakan Hobi Yang Sehat dan Bahagia

wildrye – Mungkin 10 persen orang di dunia barat sudah menjadi pengamat burung. Mungkin 50 persen lainnya mengetahui sesuatu tentang burung tetapi belum menganggapnya serius. Sisanya dari Anda belum benar-benar berpikir tentang mengamati burung karena Anda tidak tahu banyak tentang itu. Artikel ini ditujukan kepada kelompok terakhir.

Baca Juga : Mengenal Pengamatan Burung (Birdwatching)

Tahukah Anda bahwa jika bukan karena burung, seluruh cara hidup kita akan sangat berbeda? Bagaimana itu, katamu? Jika bukan karena burung, serangga akan memakan tanaman dan pohon kita. Burung sangat tinggi dalam rantai menjaga keseimbangan yang sehat dalam ekosistem kita. Burung memberikan keindahan dan pergerakan hidup yang sangat penting bagi kualitas hidup kita sendiri.

Mengamati burung adalah hobi yang menyenangkan dan menyehatkan, dilakukan sendiri atau bersama teman. Mengamati burung adalah pengenalan lingkungan alam kita. Sangat mudah untuk memulai. Buat saja daftar semua burung yang sudah Anda kenal. Anda akan terkejut mengetahui bahwa Anda dapat mengenali burung robin, gagak, chickadee, burung kolibri, burung hitam bersayap merah, angsa Kanada, dan blue jay. Itu awal yang baik. Apakah Anda tinggal di kota, kota atau daerah pedesaan atau tidak, burung ada di sekitar Anda.

Saat memulai hobi baru Anda, lakukan perlahan. Jangan kewalahan dengan lebih dari 200 spesies burung di daerah Anda. Dapatkan sendiri buku catatan saku kecil dan mulailah membuat daftar semua burung yang Anda lihat saat Anda menjalani rutinitas harian Anda. Jika Anda bisa, tumbuhkan pohon asli, semak, tanaman merambat, dan tanaman keras, dorong teman bersayap Anda untuk menggunakan taman Anda untuk beristirahat, bersarang, dan juga mencari makan. Anda dapat melengkapi dengan pengumpan dan mengeluarkan semangkuk air dan membuat daftar orang-orang kecil yang bersyukur yang datang untuk mendapatkan makanan. Buat daftar harian dan juga mulailah membuat daftar kehidupan, di mana Anda menuliskan setiap spesies individu yang Anda temui.

Selanjutnya, Anda harus mempertimbangkan untuk mendapatkan panduan lapangan yang bagus tentang spesies burung. Panduan Lapangan Peterson untuk Burung adalah yang paling umum, tetapi secara pribadi, saya lebih suka Birds of North America dari National Geographic. Sebagian besar pemandu menunjukkan gambar berwarna burung, dikelompokkan dalam keluarga, dan memberi tahu di mana jangkauan mereka dan apa tanda ID kunci mereka. Untuk membantu Anda mengetahui burung apa yang Anda lihat, perhatikan bentuk, ukuran, dan tandanya. 

Poin-poin ini mungkin juga memberi tahu Anda tentang kebiasaan burung itu; misalnya, paruh yang kokoh digunakan untuk memecahkan biji dan paruh yang tipis digunakan untuk menangkap serangga. Perhatikan juga bagaimana burung itu terbang sepanjang jalan lurus, atau dalam pola bergelombang, atau naik turun – dan lingkungan tempat Anda menemukannya. Faktor-faktor ini mungkin membuat perbedaan dalam membedakan satu burung dari yang lain.

Maka Anda harus mulai menabung untuk membeli teropong yang bagus. Jangan buang uang Anda pada yang murah. Pergi ke toko dengan seorang ahli yang dapat memberikan nasihat yang baik. Teropong memiliki jangkauan dan cakupan yang berbeda, tetapi ukuran terbaik untuk pemula adalah 7 x 35 atau 8 x 42. Sekarang setelah Anda memiliki “tempat sampah”, panduan dan buku catatan, Anda siap untuk terjun ke lapangan.

Mulailah dengan taman Anda sendiri dan lingkungan sekitar. Anda akan terkejut dengan burung apa yang Anda temukan di gedung, di pepohonan, dan di taman. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengamati burung, karena pada saat inilah burung cenderung lebih banyak bergerak, mencari makanan yang memberi energi. Gunakan waktumu; menetapkan tujuan untuk, katakanlah, sepuluh spesies; temukan di buku panduan Anda dan jangan lupa untuk mencantumkannya. Beritahu teman Anda semua tentang apa yang Anda lakukan dan bujuk mereka untuk bergabung dengan Anda.

Pada tahap ini, saya yakin Anda ingin tahu lebih banyak. Saatnya untuk mulai mencari sumber daya. Periksa dengan toko alam terdekat untuk bahan panduan lokal di mana harus pergi mengamati burung. Bicaralah dengan staf toko tentang kontak. Cari di koran lokal Anda untuk kolom informasi burung. Pergi online untuk menemukan segala macam informasi. Cari iklan untuk birding walk lokal yang dilakukan oleh para ahli.

Baca Juga : Dua Spesies Baru Tupai Terbang Sebesar Kucing Ditemukan di Himalaya

Mungkin langkah penting berikutnya dalam hobi baru Anda adalah bergabung dengan grup. Periksa departemen rekreasi Anda untuk daftar klub birding atau klub naturalis lapangan. Jika Anda tidak dapat menemukannya, mungkin Anda harus memulainya.

Begitu Anda memulai petualangan baru dengan burung-burung, Anda akan merasa sulit untuk berhenti. Mengamati burung menjadi pencarian seumur hidup untuk satu burung lagi untuk ditambahkan ke daftar hidup Anda. Namun, Anda harus ingat burung tidak di sini untuk kesenangan Anda; mereka membutuhkan bantuan Anda untuk memastikan kelangsungan hidup mereka. Berikut adalah Kode Praktik Birder untuk Anda dan grup Anda pertimbangkan:

  • Kesejahteraan burung harus didahulukan.
  • Habitat tempat mereka tinggal harus dilindungi.
  • Menjaga gangguan burung dan habitatnya seminimal mungkin.
  • Ketika Anda menemukan burung langka, pikirkan baik-baik tentang siapa yang Anda beri tahu.
  • Jangan mengganggu burung apa pun untuk mendapatkan tampilan atau foto yang sempurna.
  • Mematuhi undang-undang perlindungan burung.
  • Menghormati hak-hak pemilik tanah.
  • Hormati hak orang lain di sekitar Anda.

Nikmati hobi baru Anda mengamati burung. Saya hanya tahu itu akan memperkaya hidup Anda seperti halnya saya. Cliff adalah anggota pendiri Naturalis Lapangan Lembah Mississippi dan kolumnis burung untuk Lanark ERA.

1 2 3