Algoritma Untuk Memantau Populasi Gajah

Algoritma Untuk Memantau Populasi Gajah

Algoritma Untuk Memantau Populasi Gajah – PARA ilmuwan Komputer dari University of Bath, Inggris meningkatkan sesuatu algoritma spesial yang dipakai buat memperkirakan populasi gajah dengan menggunakan pandangan satelit.

Algoritma Untuk Memantau Populasi Gajah

wildrye – Tata cara terkini ini diklaim bisa mengetahui binatang dengan ketepatan yang serupa semacam orang, apalagi di lanskap yang lingkungan semacam area yang tertutup pepohonan serta belukar semak.

Dikutip daari mediaindonesia, Metode ini membolehkan zona darat yang besar dipindai dalam hitungan menit, alhasil dapat jadi pengganti untuk observasi binatang buas yang rawan musnah ini. Dengan temuan tata cara pengganti itu, para periset berambisi bisa memantapkan serta tingkatkan populasi gajah Afrika( Loxodonta africana), yang sudah anjlok sepanjang seera terakhir sebab pelacakan serta fragmentasi lingkungan.

Baca juga : Metode Sensus Satwa Liar Secara Langsung

Merujuk pada informasi observasi terakhir, genus gajah Afrika cuma tertinggal dekat 40. 000 sampai 50. 000 akhir yang di alam buas. Genus ini juga tertera selaku binatang yang tterancam musnah.

“ Kontrol yang cermat amat berarti bila kita mau melindungi genus gajah- gajah ini,” ucap periset sekalian akademikus pc inventor algoritme pendeteksi ini, Dokter Olga Isupova semacam dikutip dari dailymail. co. uk, Kamis( 21/ 1).

” Kita butuh ketahui di mana hewan- hewan itu terletak serta berapa jumlah nyatanya,” imbuhnya.

Para periset memakai pandangan yang didapat dari satelit yang dibesarkan oleh industri teknologi luar angkasa, Maxar, tercantum pandangan dari satelit WorldView- 3 yang dikala ini memutari 372 mil( 600 kilometer) di atas dataran Alam.

Kala melaksanakan kontrol, satelit mengakulasi potret( pandangan) posisi seluas 5. 000 km2 yang hendak lalu diperbarui tiap sebagian menit, buat melenyapkan resiko enumerasi dobel. Perihal ini pula memudahkan tracking binatang yang beralih dari satu negeri ke negeri lain, tanpa wajib takut dengan permasalahan bentrokan pinggiran.

Dikala ini, metode survey yang sangat biasa buat mencermati populasi gajah merupakan dengan enumerasi hawa, dari pesawat berawak. Tetapi tata cara ini mempunyai banyak kondisi salah satunya merupakan visibilitas yang kurang baik yang kerapkali menghasilkan bias pada enumerasi dengan tata cara ini.

Sedangkan tata cara kontrol dengan citra satelit diharapkan bisa menanggulangi permasalah dari tata cara konvensional. Walaupun bukan tata cara terkini, para periset mengatakan kalau tata cara ini bisa diharapkan buat memantau binatang yang beranjak lewat lanskap heterogen yang mempunyai jangkauan parsial.

” Tata cara ini tadinya sudah dicoba buat memantau paus, namun pasti saja lautan bercorak biru, jadi menghitungnya jauh lebih gampang, kata Dokter Isupova.

Dokter Isupova berambisi tata cara ini hendak lekas bisa dipakai buat mengetahui genus yang jauh lebih kecil dari luar angkasa. Baginya teknologi sejenis ini mempunyai kemampuan besar buat mensupport pelestarian satwa- satwa sangat jarang dari bahaya kepunahan.

Previous post Metode Sensus Satwa Liar Secara Langsung
Next post Australia Wildlife Journeys

Wildrye - Blog Hobi Hewan dan Tentang Hewan Wildlife