Tempat Eksotis Di Indonesia Ini Cocok untuk Belajar Wildlife Photography – Fotografi Wildlife atau memotret flora, fauna, dan penampakan alam di lingkungan alami terbuka menjadi cabang fotografi yang menarik karena menghasilkan objek foto yang lain dari yang lain. Selain itu ada banyak komunitas khusus fotografi wildlife yang bisa diikuti untuk mengembangkan kemampuan fotografi kamu. Jika kamu mulai menekuni dunia fotografi ini, berikut ulasan tempat yang cocok dijadikan lokasi berburu foto wildlife di Indonesia.

1. Penangkaran Rusa Cariu
Lokasi penangkaran rusa yang terletak di Jonggol ini menampung spesies wildlife khusus, yakni rusa. Dengan latar belakang yang indah berupa pegunungan dan bukit, tempat ini cocok sekali untuk berburu foto wildlife yang terkesan seperti benar-benar ada di habitat asli rusa. Penangkaran rusa ini juga telah dikenal oleh banyak orang terutama kalangan fotografer. Banyak sekali rusa yang dipelihara di penangkaran yang terletak di Bogor ini. Selain itu kamu juga bisa mendapat hiburan dengan memberi makan rusa.

2. Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran yang ada di Situbondo ini memiliki pemandangan yang eksotis seperti di Afrika. Satwa yang ada di sini diantaranya rusa, kerbau, hingga banyak ular yang berkeliaran. Tempat ini terbilang aman karena tidak ada hewan buas seperti singa dan cheetah.

3. Taman Burung di Taman Mini Indonesia Indah
Tempat di kawasan Jakarta Timur ini cocok untuk berburu foto burung dengan berbagai jenis. Banyak sekali jenis burung di kawasan wisata keluarga ini. Ada burung pelikan, dan burung-burung lain yang dilepaskan di sebuah sangkar besar. Tempat ini mudah sekali diakses sehingga memudahkan kamu untuk datang di waktu yang diinginkan. Taman Burung ini cocok sekali saat kamu ingin mendapat variasi foto burung untuk koleksimu.

4. Taman Nasional Wasul di Papua
Taman nasional yang berada di Papua ini adalah tempat tinggal bagi banyak kangguru dan hewan endemik Papua yang dilindungi. Lokasi taman nasional ini memang sangat jauh bagi kebanyakan orang yang tinggal di Indonesia barat dan tengah, selain itu medan yang dilewati untuk sampai ke tempat ini cukup menantang. Tidak perlu pergi ke Australia untuk memotret kangguru, di tempat ini kamu sudah bisa melakukannya sambil mengasah skill memotret wildlife.

5. Berbagai Kebun Binatang
Piihan terakhir untuk berburu fotografi wildlife adalah kebun binatang terdekat di daerahmu. Kebun binatang adalah tempat paling relevan yang bisa dijadikan lokasi untuk melatih kemampuan fotografi wildlife karena banyak binatang buas yang dipelihara di sini. Kamu bisa mengambil angle yang sesuai agar foto berkesan ada di alam terbuka dan terkesan lebih natural. Misalnya saja Taman Safari di Bogor atau Kebun Binatang Ragunan di Jakarta.