Mengintip Foto Juara Kompetisi “Comedy Wildlife Photography Awards” Tahun 2019 – Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi wildlife atau sudah menggeluti keahlian ini sejak lama, kamu tentu sudah tidak asing dengan berbagai kompetisi fotografi wildlife. Dari banyak kompetisi fotografi wildlife, afa kompetisi fotografi wildlife yang terkenal di dunia, yakni Wildlife Photographer of The Year. Selain itu fotografi wildlife juga memiliki cabang lomba yang menampilkan sisi lain kehidupan satwa liar, yakni “Comedy Wildlife Photography Awards”. Kedua lomba ini diadakan secara tahunan, dan pada tahun 2019 telah diumumkan pemenang kontes fotografi komedi wildlife ini.

Berbagai foto tingkah jenaka yang dilakukan hewan mampu menyingkap sisi lain kehidupan hewan liar yang ada di alam terbuka. Berikut ini pembahasannya.

1. Foto Racoon Mengintip dari Kaca Mobil
Di kawasan hutan Kanada, tinggal seekor induk racoon yang sedang melindungi anaknya di sebuah mobil Ford keluaran tahun 1970-an. Fotografer bernama Jason Bantle memiliki kesempatan untuk memotret momen jenaka rakun tersebut saat ia melongokkan kaca jendela dari dalam bagian mobil untuk bersiap berburu. Tak ingin kehilangan momen, Jason langsung memotret hewan tersebut sebelum ia kembali menurunkan kepalanya.

2. Foto Beruang Bersembunyi di Balik Pohon
Momen menggemaskan yang dilakukan seekor anak beruang ketika bersembunyi di balik pohon ini berhasil dengan indah dipotret oleh Vallterie Mukahainen. Tidak ada yang tahu pasti maksud si beruang dengan melakukan hal tersebut, hanya saja ukuran tubuhnya yang lebih besar ketimbang batang pohon sehingga kedua lengan dan telinganya terlihat mengintip dari balik pohon.

3. Foto Penguin Menari
Fotografer Andre Erlich adalah salah satu anggota agen sbobet yang menjadi seorang fotografer terkenal yang berhasil mengabadikan momen dua ekor penguin sedang menari dengan gerakan yang sama, membentangkan kedua sayap dan mengangkat kaki kiri mereka. Pose unik ini menggambarkan penguin asal Greeto sedang menari. Mengingatkan kita pada film Happy Feet, ya!

4. Foto Anak Simpanse sedang Bersandar
Ternyata yang bisa bersantai bukan cuma manusia saja, anak simpanse pun bisa! Posenya persis seperti manusia yang sedang bersantai; dua tangan dilipat di belakang kepala sambil bersandar di tubuh induknya. Sebelah kakinya sedikit terangkat. Momen jenaka ini berhasil diabadikan oleh Thomas Mangelsen. Thomas memberikan caption “like a boss!” di fotonya tersebut.

5. Foto Burung Berek sedang Bertengkar
Burung berek atau burung Merops hirundineus ini adalah burung pemakan lebah. Warnanya hijau terang dan terdapat corak warna kuning dan oranye di bagian kepalanya. Pose jenaka yang dilakukan dua burung berek yang sedang bertengger di dahan pohon ini terlihat dari salah satu burung yang seolah sedang berteriak karena paruhnya terbuka lebar, sedangkan burung di sebelahnya memalingkan muka seperti tak acuh. Hal ini seperti sepasang pasangan yang sedang bertengkar.