Mengenal Hobi Mengamati Burung​ Yang Sangat Menarik

Mengenal Hobi Mengamati Burung​ Yang Sangat Menarik

Mengenal Hobi Mengamati Burung​ Yang Sangat Menarik – DI Teluk Kosi, dekat pinggiran antara Afrika Selatan serta Mozambik, Keith, Evelyn, Jannie, serta pembimbing mereka berjalan sampai 22 km buat memandang seekor burung. Ini bukan semata- mata burung lazim! Mereka lagi mencari elang palma( Gypohierax angolensis)​—burung besar bercorak gelap putih dengan kulit bercorak merah di sekitar matanya. Binatang ini makan bangkai ikan serta buah kelapa sawit.

Mengenal Hobi Mengamati Burung​ Yang Sangat Menarik

wildrye – Keith menggambarkan,” Sehabis lama berjalan, kita kembali dengan perasaan kecewa sebab cuma memandang seekor​—itu juga lagi melambung di kejauhan. Setibanya di perkemahan kita, memprediksi apa yang kita temui. 3 akhir elang palma lagi hinggap di tumbuhan palem di atas kita! Kita menikmati saat- saat bersama mereka sepanjang kurang lebih separuh jam saat sebelum mereka melambung dengan kapak terentang penuh; panorama alam yang luar biasa. Pada hari yang serupa, kita pula memandang burung makhluk halus Pel penangkap ikan( Scotopelia peli) buat awal kalinya. Betul, seekor burung makhluk halus yang membekuk ikan!”

Dikala Menakutkan untuk Siapa Pun

Dikutip dari jw.org, Di semua bumi, ada burung- burung yang bagus buat diamati serta didengar. Lebih dari 9. 600 genus yang terdapat sediakan peluang untuk tiap pengamat yang cermas. Siapa yang tidak berdegub suka sewaktu memandang kilasan aneka warna burung kolibri ataupun raja udang yang melambung kilat? Siapa yang tidak terpana serta terlena oleh pementasan keahlian burung pengejek, burung kicau, ataupun burung lira agung Australia yang luar lazim, ataupun oleh siulan istimewa burung culik- culik lazim ataupun degukan burung magpie Australia yang bagaikan nada?

Baca juga : Kegiatan Volunteering untuk Satwa Liar, Cocok Buat Para Pecinta Hewan

Mencermati burung( birding, gelar biasanya di Amerika Sindikat) merupakan observasi kepada burung- burung buas. Seberapa besar antusias yang diperlukan buat itu tergantung pada Kamu. Bisa jadi, Kamu tidak berkeinginan menapaki rawa- rawa ataupun menaiki gunung buat menciptakan burung- burung sangat jarang. Hendak namun, banyak orang merasa puas serta disegarkan sewaktu mencermati burung di halaman ataupun ladang mereka. Banyak orang sediakan air serta tempat santapan burung buat menarik atensi burung- burung lokal. Peminatnya meningkat tiap tahun. Terus menjadi banyak orang yang merasa percaya kalau kegemaran itu cocok dengan usaha yang dikerahkan.

Kenapa Sedemikian itu Terkenal?

Bagi novel An America Challenged, oleh Steve H. Murdock, antara tahun 1990 serta 2050, kegemaran mencermati burung diperkirakan bertumbuh pada tingkatan yang lebih kilat dari pertambahan masyarakat AS. Majalah New Scientist memberi tahu kalau” terus menjadi banyak orang di India yang mempelajari kegemaran mengejar sang kaki 2 berbulu”. Serta Gordon Holtshausen, pimpinan Panitia Pengumuman Kehidupan Burung Afrika Selatan, yakin kalau” di Afrika Selatan… novel[tentang burung] cuma takluk bersaing dengan Alkitab”.

Sekali Kamu memandang burung dengan metode penglihatan seseorang pengamat burung, Kamu hendak terpukau! Kegemaran ini meluas. Aktivitas ini bisa jadi pengisi durasi yang ekonomis hidup yang bawa Kamu ke alam terbuka serta menantang energi ingat Kamu. Kegemaran ini mempunyai energi raih yang serupa dengan mencari, tetapi tidak butuh menewaskan. Sebab bisa dipelajari dengan kilat oleh kanak- kanak serta orang berusia, kegemaran ini bisa dinikmati bersama- sama oleh keluarga ataupun oleh golongan sahabat. Kegemaran ini apalagi bisa dinikmati seseorang diri. Mencermati burung ialah pengisi durasi yang bersih serta segar dan bisa dicoba nyaris di seluruh tempat sejauh tahun.

Dasar- Dasar Mencermati Burung

Apakah Kamu terkadang memandang seekor burung serta bingung apa namanya? Kebahagiaan bisa diperoleh dengan mengenali bukan cuma julukan elang yang bergengsi, merak, serta angsa, melainkan pula cabak Eropa( Caprimulgus europaeus) dan earthcreeper( Upucerthia) yang umumnya diabaikan. Terdapat pula burung kudidi serta burung prenjak kusen masa gugur( Vermivora, Dendroica, Geothlypis, Wilsonia) dan burung- burung lain yang semacam.*

Untuk mengenali mereka, Kamu menginginkan bimbingan alun- alun buat burung- burung di negeri ataupun area Kamu. Ini merupakan novel berdimensi kantong yang bermuatan lukisan serta penjelasan mengenai burung jantan serta awewe dari tiap genus. Bimbingan yang lebih bagus pula melingkupi warna bulu sewaktu belum berusia serta bagi masa.

Apa lagi yang diperlukan oleh seseorang pendatang baru? Untuk seseorang pengamat burung, binokular serupa berartinya dengan gayung kail untuk nelayan. Kamu hendak terkesima dengan perinci dari burung di area tempat bermukim Kamu sewaktu Kamu melihatnya dengan binokular. Misalnya, di Afrika, tidak susah buat menciptakan seekor jaran nil yang besar. Namun, tanpa binokular, Kamu bisa jadi tidak bisa memandang oxpecker( Buphagus erythrorhynchus) kecil berparuh merah yang makan benalu sembari hinggap di punggung jaran nil itu.

Tidak seluruh binokular didesain buat kegemaran mencermati burung, serta tidak terdapat metode lain melainkan menyamakan kemampuan bermacam bentuk dengan cara langsung. Di golongan para pengamat burung, 2 bentuk yang terkenal merupakan 7 x 42 serta 8 x 40. Nilai awal membuktikan energi pelebaran, serta yang kedua, garis tengah lensa besar dalam mm. Field Guide to the Birds of North America dari National Geographic menarangkan kalau” perbandingan 1 sampai 5 antara energi pelebaran serta dimensi lensa pada biasanya dikira sempurna buat kemampuan mengakulasi sinar”. Ini membolehkan Kamu memandang warna dalam situasi pencerahan yang kurang baik sekalipun. Jadi, pelebaran yang lebih besar tidak senantiasa lebih bagus. Yang Kamu butuhkan merupakan kejelasan.

Dari Mana Mulai Mengamati? Area Anda

Orang yang mengenali burung- burung di lingkungannya sendiri hendak jauh lebih sedia sewaktu melangsungkan ekspedisi ke tempat lain buat menciptakan burung- burung yang lebih sangat jarang serta lebih tidak sering nampak. Mengerti kah Kamu genus burung apa saja yang merupakan penunggu senantiasa di dekat rumah Kamu? Genus mana yang cuma melambung melalui tanpa berlabuh, agaknya dalam ekspedisi ke telaga ataupun rawa- rawa terdekat? Burung- burung apa sajakah yang melalui dalam ekspedisi evakuasi musimannya? Christopher Leahy, dalam bukunya The Birdwatcher’ s Companion, menulis,” Di Amerika Utara,[migrasi] dicoba oleh dekat 80 persen dari kurang lebih 645 genus burung yang bertumbuh biak.”

Sebagian burung yang pindah ini bisa jadi mampir sejenak di dekat rumah Kamu buat makan serta istirahat. Pengamat burung yang kecanduan di sebagian wilayah sudah mengenali lebih dari 210 genus burung di halaman mereka sendiri! Apabila Kamu menaruh memo bertepatan pada tiap kali Kamu memandang satu genus burung buat awal serta terakhir kali tiap tahun, Kamu hendak merasakannya selaku sesuatu perihal yang menarik serta ceria.

Cara-Cara Mengamati Burung

Saat ini, dengan binokular di leher serta novel bimbingan alun- alun di kantong, Kamu sedia menjelajahi di luar halaman. Catatan cek burung kerap kali ada di halaman serta cagar alam. Catatan ini umumnya membagikan petunjuk pada masa apa saja spesies- spesies nampak di situ serta seberapa besar mungkin buat menciptakannya. Suatu catatan cek hendak amat menolong buat membenarkan apa yang Kamu amati. Bila bagi catatan, burung yang terkini Kamu amati itu sangat jarang, hendaknya diawasi dengan teliti, spesialnya apabila Kamu seseorang pendatang baru.( Amati kotak” Bimbingan Dasar buat Pengenalan”.) Kebalikannya, bila burung itu tertera banyak sekali, mungkin besar Kamu sudah mengidentifikasinya dengan pas.

Saat sebelum itu, cobalah memperoleh suatu denah yang menampilkan rute serta tipe- tipe lingkungan yang hendak Kamu temui. Genus burung umumnya lebih berbagai macam di tempat pertemuan 2 lingkungan ataupun lebih. Tidak pertanyaan Kamu berjalan kisaran ataupun bungkam di tempat, berupayalah buat membaur dengan wilayah dekat, serta menunggu hingga burung- burung menghadiri Kamu. Bersabarlah.

Di sebagian tempat, terdapat no telepon yang bisa dipakai oleh para peminat burung buat mencermati laporan- laporan hal burung- burung menarik yang terkini nampak di wilayah itu.

Hasil dari Perencanaan di Muka

Mengincar burung- burung khusus mendatangkan kebahagiaan, tetapi, hendaknya Kamu membaca lebih dulu mengenai burung- burung yang mau Kamu amati. Bila Kamu terletak di Karibia, agaknya Kamu menyudahi buat mencari todi, bagus yang ialah jenis dari Kuba, Puerto Riko, atau Jamaika. Burung ini nampak semacam gumpalan adiratna kecil berbulu merah serta hijau jelas. Guide to the Birds of Puerto Rico and the Virgin Islands buatan Herbert Raffaele berikan ketahui kita kalau todi” berat nampak, namun kerap terdengar”. Burung todi dari Kuba populer sebab hasrat makannya yang luar lazim serta keahlian mendulang buah hatinya dengan kilat. Sehabis menguraikan tata cara berikan makan burung itu, Raffaele membagikan anjuran ini,” Mengadu 2 batu kerap menarik atensi mereka.”

Agaknya, Kamu mau merencanakan durasi buat berangkat ke alam leluasa untuk melihat insiden khusus dalam asal usul kehidupan sesuatu genus, semacam pementasan hawa yang luar biasa dari blekek Eropa pada dini masa semi. Ataupun, jumlah yang bergengsi dari bangau putih di Gibraltar ataupun Bosporus yang memulai buat melambung ke Afrika pada masa gugur. Ataupun, evakuasi burung- burung melewati Israel.

Memanglah, merancang buat menciptakan burung yang eksklusif amat berlainan dengan mendatangi tugu memiliki yang tidak hendak beralih tempat. Burung tetap berpindah- pindah. Mereka amat aktif. Serta beraneka ragam. Dan penuh kejutan. Namun, usaha mencari serta menanti burung- burung itu bukanlah percuma!

Seluruh perihal inilah yang membuat kegemaran mencermati burung menggembirakan. Tidak pertanyaan pemograman Kamu, burung- burung itu bisa jadi tidak terdapat sewaktu Kamu tiba​—yang terdapat malah bukan burung yang Kamu harapkan. Namun, tidak seseorang juga yang ketahui temuan tidak tersangka apa yang menanti Kamu. Yang tentu, burung tidak hendak sempat mengecewakan Kamu. Bersabarlah. Aman mencermati burung! Serta, janganlah melalaikan Dalang mereka!​

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Tentang Burung Falcon Yang Mempunyai Kecepatan Tinggi

Bimbingan Dasar buat Identifikasi

Sewaktu awal kali menciptakan burung yang tidak diketahui, hendaknya Kamu berupaya menanggapi sebagian dari persoalan selanjutnya:

1. Tipe warna apa yang dipunyai burung tersebut—polos, bergalur, berbintik, ataupun bebercak?

2. Di lingkungan mana burung itu ditemukan—perairan, rawa- rawa, padang rumput, ataupun hutan?

3. Sebesar apakah burung itu? Bandingkan dengan burung yang dikenal—pipit, robin, cewek, ataupun falkon.

4. Gimana sikap burung tersebut—terbang kilat mengejar serangga, melambung, menggerakkan akhir naik turun, akhir bungkam ke atas ataupun ke dasar, ataupun berjalan di tanah?

5. Apa wujud paruhnya—pendek serta runcing, pendek serta besar, jauh, membengkok, ataupun berkait?

Dengan mengecek” Isyarat Alun- alun” ini serta merujuk ke novel bimbingan dasar mengenai burung, seseorang pendatang baru juga bisa mulai mengidentifikasi spesies- spesies yang biasa.—Exhibit Guide, Merrill Creek Reservoir, New Jersey, AS.

Previous post Kegiatan Volunteering untuk Satwa Liar, Cocok Buat Para Pecinta Hewan
Next post Pengertian dan Metode Pengamatan Satwa Liar

Wildrye - Blog Hobi Hewan dan Tentang Hewan Wildlife